Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Diduga Depresi, Seorang Kakek di Simalungun Gantung Diri

IMG-20240409-WA0076

Simalungun, TRIBRATA TV
Selasa 2 Agustus 2022 malam kemarin, Kapolsek Perdagangan AKP Josia, didampingi tim Inafis Polres Simalungun melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) peristiwa gantung diri di Huta III Gondang Rejo Nagori Bandar Tongah Kecamatan Bandar Huluan Kabupaten Simalungun.

Kapolsek menerangkan korban, S.Sibarani (70) warga Huta III Gondang Rejo Nagori Bandar Tongah diketahui bunuh diri saat seorang tetangga, Lambok Siahaan dan anaknya Jeremia Siahaan .elintas di depan rumah korban. Mereka melihat rumah korban dalam keadaan pintu rumahya keadaan terbuka namun lampu mati.

IMG-20240227-124711

Merasa curiga lalu keduanya memanggil korban, karena tidak ada sahutan dari dalam rumah, selanjutnya keduanya memeriksa dalam rumah korban. Begitu sampai di kamar mandi rumah korban, mereka menemukan korban S.Sibarani tergeletak dalam posisi telentang di kamar mandi.

Lambok Siahaan menyuruh anaknya memberitahu penemuan mayat tersebut kepada Gamot (kepala desa) Huta III Gondang Rejo, Heri Sawaldi. Tidak berapa lama kemudian Gamot tiba ke TKP besama warga sekitar.

Dari pemeriksaan luar pada tubuh korban oleh petugas medis dari Puskesmas Bandar Huluan menyatakan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Sementara keterangan sejumlah saksi, selama ini korban sering mengeluhkan sakit bagian dalam yaitu perut, yang sudah lama dan tidak kunjung sembuh. Diduga korban depresi akibat penyakit dalam yang telah menahun dideritanya sehingga diduga mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

Keluarga meyakini korban meninggal secara wajar dan meminta agar mayat korban tidak dilakukan autopsi.

“Korban meninggal dunia diduga akibat gantung diri dan pihak keluarga sudah membuat surat pernyataan tidak dilakukan autopsi,” kata Kapolres Simalungun Ronald FC. Sipayung melalui Kapolsek Perdagangan, AKP Josia. (Joni Erit Yanto)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *