IMG-20240501-WA0019
Hukum  

Cegah Radikalisme, Densus 88 Sosialisasi ke Masyarakat Aceh Tamiang

IMG-20240409-WA0076

Aceh Tamiang, TRIBRATA TV

Tim Densus 88 Mabes Polri melakukan temu ramah dan sosialisasi di masjid Nurul Iman, Dusun Alur Meranti, Kampung Sungai Liput Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang pada Minggu (31/07/2022).

IMG-20240227-124711

Pantauan TRIBRATA TV, tim Densus 88 Mabes Polri bertemu Muspika, tokoh agama, tokoh masyarakat, Kepala Desa dan perangkat desa Kecamatan Kejuruan Muda.

Pertemuan yang digelar tersebut dimoderatori Kepala Tim Cegah Densus 88 Mabes Polri AKBP Guntoro Wisnu, membahas tentang menolak dan mencegah masuknya paham radikalisme, terorisme dan aliran sesat.

Kegiatan ini dilaksanakan atas permintaan dari Pemerintah Desa Sungai Liput bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Sungai Liput Kecamatan Kejuruan Muda, yang sangat antusias dalam menolak dan mencegah masuknya paham radikalisme, terorisme dan aliran sesat.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali, melalui Kapolsek Kejuruan Muda Akp Sudirman, minta agar masyarakat melaporkan sekecil apa pun situasinya menyangkut kegiatan keagamaan yang mengarah kepada kelompok paham radikal kepada Polsek Kejuruan Muda maupun kepada unsur-unsur Forkopincam lainnya.

“Berdayakan tokoh agama dan kepemudaan dalam mencegah paham radikalisme ini, jangan takut untuk melawan segala bentuk paham radikalisme dalam lingkungan masyarakat apa pun alasannya kita tetap solid dan lawan, cegah semua bentuk paham radikalisme dan aliran sesat lainnya,” ujar Sudirman.

Sementara AKBP Guntoro Wisnu, mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur keagamaan dan perangkat Desa Sungai Liput yang telah mengundang pihaknya.

“Masyarakat wajib mengetahui semua aktifitas kegiatan kelompok-kelompok radikal yang ada di Kampung Sungai Liput dengan wadah Kampung Tangguh Anti Paham Radikalisme,” kata Guntoro Wisnu.

“Jangan takut dan tolak terus semua paham radikalisme dan paham sesat lainnya yang dapat merusak generasi muda dan meruntuhkan keutuhan NKRI serta yang terpenting dapat memecah belah umat Islam terkhusus di Kampung Sungai liput Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang,” ujarnya.

Turut hadir Danramil 07/ Kejuruan Muda diwakili Babinsa Serka Edi, Kanit Kamneg Sat Intelkam Polres Aceh Tamiang Aiptu T. Razak, Kanit Intelkam Polsek Kejuruan Muda Bripka Sahuddin Syah, Da’i Kecamatan Kejuruan Muda sekaligus Tokoh Agama Kampung Sungai liput Ustad Mustaqim, S. Ud, Datok Penghulu Kampung Sungai liput Agusni, BKM Masjid Nurul Iman, kepala Dusun Alur Meranti, Imam Dusun, tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat Kampung Sungai Liput. (H Lubis)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *