IMG-20240501-WA0019

Prajurit Yonmarhanlan 1 Gelar Uji Terampil Glagaspur Pangkalan

IMG-20240409-WA0076

Belawan, TRIBRATA TV

Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I melaksanakan uji terampil Geladi Tugas Tempur (Glagaspur) Pangkalan P1 dan P2 Tahun 2023 yang digelar Tim Kolat Koarmada I di Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah, Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (28/07/2023).

IMG-20240227-124711

Beberapa materi diikuti prajurit Yonmarhanlan I dalam Uji Terampil Glagaspur Pangkalan P1 dan P2 yang dilaksanakan selama 2 hari tersebut diantaranya PBB, Menembak, Renang, PHH, bongkar pasang senjata, Dril deputasi pemakaman, serta puncaknya adalah Pertahanan Pangkalan. Selain itu juga dilaksanakan uji Uji Tulis, Dril Penjagaan yang meliputi apel divisi jaga dan penempatan penjagaan, Dril Jajar Kehormatan dan Valreef, Dril Kecakapan Bahari yang diikuti oleh personel Lantamal I.

Komandan Yonmarhanlan I Mayor Marinir Irwan Abidin, M.Tr. Opsla., CBEI. merasa bangga atas semangat dan keseriusan prajuritnya pada pelaksanaan Uji terampil Glagaspur Pangkalan P1 dan P2. Menyederhanakan I berharap, pencapaian yang diperoleh dalam uji terampil ini harus dijadikan acuan untuk meningkatkan kemampuan prajurit dan satuan dan pembenahan terhadap kekurangan yang ada.

“Terimakasih kepada seluruh prajurit Yonmarhanlan I yang telah berlatih dengan penuh keikhlasan dan semangat yang tinggi, sebagai pasukan terdepan dalam pengamanan Pangkalan tentunya akan membutuhkan suatu kemampuan yang handal dibidang profesionalisme prajurit. Uji terampil Glagaspur Pangkalan P1 dan P2 tahun 2023 yang dilaksanakan merupakan tolak ukur tingkat kesiapan satuan khususnya Yonmarhanlan I dalam menjaga kemampuan dasar serta untuk meningkatkan dan mempertahankan profesionalisme prajurit sehingga tugas pokok dapat terlaksana dengan baik”, ucap Mayor Marinir Irwan Abidin. (P.Sitorus / TNI-AL Pasmar 1)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *