Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Tumpukan Sampah di Jalan Alternatif Simpang Kongsi, Pancur Batu, Bau Menyengat

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Tumpukan sampah tampak menggunung di jalan alternatif menuju Kabanjahe tepatnya di Jalan Simpang Kongsi/Bersama Desa Namo Bintang, Kecamatan Pancur Batu, Deli Serdang, Sumatera Utara.

IMG-20240227-124711

Sampah yang didominasi limbah rumah tangga itu tampak setinggi satu meter dan memanjang hingga 6 meter.

Sedangkan lokasi tumpukan sampah di Jalan Alternatif itu ada dua tempat berbeda hanya berjarak 20 meter dari lokasi lainnya.

Tumpukan sampah ini berada di sebelah kiri jalan, dari arah Jalan Jamin Ginting menuju Pasar Pancur Batu.

Saat melintas bau menyengat dan busuk tercium di Jalan Alternatif Simpang Kongsi ini.

Tumpukan sampah yang berada di kiri Jalan, dari arah Jalan Jamin Ginting hanya berjarak sekitar 3 kilometer dari Kantor Camat Pancur Batu.

Pantauan TRIBRATA TV, Rabu (26/7/2023) pukul 16.27 WIB, sampah itu sangat mengganggu pengguna jalan yang memanjang di sisi jalan.

Masyarakat yang melintas sesukanya membuang sampah di pinggir jalan alternatif tanpa memikirkan dampak lingkungan.

Ditemui salah satu warga yang kebetulan melintas jalan kaki mengatakan, pelaku pembuang sampah tak pernah memikirkan dampak membuang sampah sembarangan karena tak ada sanksinya.

“Itu sampah dibuang kesitu pas malam-malam biasanya, bahkan pengendara saat melintas juga sering buang sampah disitu,” ujar warga yang melintas.

Warga yang perawakan kurus itu mengeluhkan tumpukan sampah tersebut, sangat mengganggu karena baunya yang sangat menyengat ke hidung.

“Aduh lalatnya banyak sekali bang, apalagi pas musim hujan baunya luar biasa malahan sampai ada belatungnya,” ucap warga Pancur Batu itu.

Dulu sudah terpasang plang yang bertuliskan ‘Dilarang Buang Sampah Disini’ dan tertera jelas. Namun, plang peringatan itu tak bertahan lama dan tidak berpengaruh apapun.

“Gak ada yang sadar akan kebersihan, tak peduli itu tempat buang sampah atau bukan. Tiap hari lewat ini sangat bau kali bang,” ujar warga lain yang melintas.

Tumpukan sampah itu sangat mengganggu warga penggunaan jalan dan warga sekitar yang melintas, karena baunya sangat menyengat di hidung.

Atas kondisi itu, informasi diteruskan ke Camat Pancur Batu Sandra Dewi Situmorang untuk ditindak lanjuti serta mengambil sikap atas persoalan itu. (Bonni)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *