IMG-20240501-WA0019
Hukum  

Ketua Fraksi PDIP Deli Serdang Sorot Penggunaan ADD Dipusaran Kasus Cabul Oknum Kades Sampali

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Ratusan warga Desa Sampali dan mahasiswa Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara melakukan aksi demonstrasi di Kantor Camat pada Senin (17/7/2023) kemarin.

IMG-20240227-124711

Warga dan mahasiswa mendesak Camat Percut Sei Tuan untuk mencopot Kepala Desa Sampali inisial MR, karena diduga meniduri warganya inisial ZF dua kali di hotel kelas melati.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Deli Serdang, Henry Dumanter Tampubolon turut mengawal proses perkembangan kasus yang memalukan dan menghebohkan di Polrestabes Medan.

Dia menyebut, selaku Ketua Fraksi PDIP DPRD Deli Serdang, pihaknya akan mengawal terus kasus ‘tali air’ yang menggemparkan warga Kabupaten Deli Serdang dan Kota Medan itu.

Disebutnya, persoalan ini akan dibawa ke rapat paripurna DPRD Deli Serdang untuk mempertanyakan masalah ini kepada Bupati.

Soal penggunaan anggaran dana desa (ADD) Sampali, tak luput dari sorotan, karena dengan mental seperti itu maka perlu dipertanyakan kejelasan pengguna anggaran.

“Nanti dalam rapat paripurna DPRD dengan Bupati akan mempertanyakan langsung kepada beliau, karena kita tidak mentolerir kades yang suka meniduri warganya,” kata Henry Dumanter Tampubolon kepada TRIBRATA TV, Rabu (19/7/2023).

Henry khawatir terhadap penggunaan anggaran desa selama ini melihat mental Kades seperti itu, jangan-jangan pemakaian dana desa tidak jelas juga.

“Saya khawatir dengan mental Kades yang beginian, jangan-jangan penggunaan ADD nya juga tidak jelas. Untuk itu saya minta kepada Camat, Inspektorat Deli Serdang, Kepolisian dan Kejaksaan supaya menelisik penggunaan ADD di Desa Sampali ini,” ujarnya.

Selain itu, dirinya melontarkan sebuah sindiran keras yang dialamatkan kepada Kepala Desa inisial MR. Dikatakannya, apa yang bisa diharapkan dari seorang kepala desa yang suka meniduri istri orang lain.

“Apalah yang bisa diharapkan dari Kades begituan. Kita butuh pemimpin yang amanah, bisa memimpin warga dan desa kearah yang lebih baik, bukan seperti yang dilakukan kades satu ini,” terangnya.

Dihebohkan, seorang oknum kepala desa (Kades) Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang inisial MR menghadapi persoalan hukum karena dilaporkan atas dugaan perzinahan kepada istri orang lain.

Laporan itu dibuat oleh Maulana Suhanda, suami ZF ke Polrestabes Medan, nomor: STTLP/B/1989/VI/2023/SPKT/Polrestabes Medan/Polda Sumut, tanggal 19 Juni 2023, pukul 13.43 WIB.

Maulana tak terima atas perlakuan oknum kepala desa Sampali inisial MR yang diduga kuat telah berhubungan intim dengan istri sahnya, ZF. Video pengakuan ZF sempat viral di facebook telah tidur bareng dengan oknum kades Sampali.

Penasehat hukum Maulana Suhanda, suami ZF, Anggun Rizal Pribadi mengatakan proses pelaporan yang bergulir di Polrestabes Medan sudah memeriksa beberapa saksi-saksi pelapor.

Tiga orang warga RT 03 Dusun XXIV, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan telah diperiksa penyidik, yaitu SA, R dan JF pada Kamis (13/7/2023).

“Alhamdulillah dalam pemeriksaan itu tidak ada kendala,” ujarnya.

Sebelumnya, pada video viral di facebook yang menyatakan wanita sebagai istri orang dengan oknum kepala desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan tidur bareng dengan istri warganya bernama Maulana Suhanda.

Video berdurasi 2 menit 8 detik itu terlihat seorang wanita sedang diinterogasi sang suami di dalam suatu ruangan.

“Kutanya sama kau, kau istri siapa, kau selama ini ada hubungan apa sama kepala desa?,” tanya sang suami.

Sang suami juga bertanya, berhubungan apa dengan oknum kepala desa tersebut, lalu istrinya menyebutkan dalam video, bahwa dirinya telah berhubungan badan dengan oknum kades sebanyak 2 kali di Hotel.

Maulana juga menanyakan kepada istrinya, apakah tidak tahu kalau dirinya sudah memiliki suami.

Maulana kembali bertanya apa yang sudah dijanjikan kepada istrinya. Lalu di jawab bahwa oknum kades katanya akan bertanggung jawab untuk menikahi.

“Kau kan tahu kau sudah punya suami, kok mau nikah kau sama dia?,” tutur suami.

Lalu istrinya menjawab dengan meminta maaf dalam video, suami mengatakan kepada istrinya, “Kau tau salahkan,”.

“Aku gak, gak terima ya, aku gak terima lahir batin, kau istri aku sah, R*sl*n kau tunggu aku ya R*sl*n kepala desa, kau tunggu aku, aku suami dia, ku tuntut kau sampai kemana pun, ku tuntut kau secara hukum secara apa pun itu, dunia akhirat ku tuntut kau, baj*ng*n kau R*sl*n,” ucap Maulana. (Bonni)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *