Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Pokmaswas Laut Selat Malaka Audensi ke Polsek Beringin, Deli Serdang

IMG-20240409-WA0076

Deli Serdang, TRIBRATA TV

Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas) Laut Selat Malaka Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara beraudensi ke Polsek Beringin, Selasa (14/7/2020).

IMG-20240227-124711

Dalam audensi itu, Ketua Pokwasmas Kecamatan Pantai Labu, Najli didampingi Asmui Lubis, Syaiful Bahri diterima langsung Kapolsek Beringin AKP MK Lumbantobing SH, Waka Polsek Iptu Ansari, Kanit Binmas Iptu Elkana dan Kanit Intelkam Aiptu Mulyadi.

Dalam keterangannya, Najli menjelaskan jika Pokmaswas merupakan kelompok masyarakat melayang yang berperan dalam membantu mengawasi kelautan dan perikanan khususnya di perairan laut Kecamatan Pantai Labu. Selain itu, Pokmaswas juga disebutkan Najli berperan dalam menyelesaikan permasalahan nelayan diperairan selat Malaka.

Dengan keberadaan Pokmaswas Laut Selat Malaka Kecamatan Pantai Labu, Kapolsek Beringin berharap dapat meminimalisir terjadinya tindak pidana pencurian ikan. “Saya harap Pokmaswas berperan dalam membantu mengawasi kelautan dan perikanan khususnya diperairan Pantai Labu hingga dapat mencegah pencurian ikan,” kata AKP MK Lumbantobing.

Selain itu, Kapolsek Beringin juga mengatakan dengan adanya Pokmaswas diharapkan sistem pengawasan berbasis masyarakat ini para nelayan dapat menertibkan dirinya sekaligus menjadi contoh bagi nelayan yang lain.

Harapannya, Pokmaswas juga harus selalu berkordinasi dengan pihak pemerintah dan aparat penegak hukum apabila ada permasalahan pada para nelayan agar tidak terjadi tindakan anarkis antar nelayan tradisional sekaligus memberikan pemahaman kepada masyarakat jika ada permasalahan agar tidak main hakim sendiri.

“Kegiatan audensi berjalan dengan baik. Dengan hadirnya Pokmaswas dapat membantu penyelesaian masalah nelayan dengan berkoordinasi kepada aparat pemerintah terkait”, sebut AKP MK Lumbantobing. (Yan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *