Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Residivis Jambret Tewas Ditembak Tekab Polrestabes Medan

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) Satreskrim Polrestabes Medan menembak mati seorang pejambret yang beraksi di Jalan Sutrisno, Kelurahan Sei Rengas Kecamatan Medan Area pada Minggu (7/6/2020) lalu.

IMG-20240227-124711

Ananda Yudistira (21) warga Jalan Ngalengko Gang Tirtanadi ditembak mati karena berusaha melarikan diri hingga melukai seorang petugas kepolisian, Aipda Budi Susatyo. Tangannya tergores senjata tajam pelaku.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko didampingi Kasat Reskrim Kompol Martuasah Tobing saat menggelar konferensi pers di depan kamar jenazah RS Bhayangkara Polda Sumut, Minggu (12/7/2020) mengatakan akibat aksi jambret itu korban terjatuh dari becak dan tak sadarkan diri.

Menurut Riko, para tersangka menjambret seorang ibu rumah tangga bernama Darmaida Sidabutar yang menumpang becak bermotor di Jalan Sutrisno. Persis di depan Toko Central Com, becak yang ditumpanginya dipepet dua orang yang mengendarai sepeda motor matic.

Selanjutnya secara tiba-tiba pelaku menarik tas milik korban. Tak mau tas sandang miliknya dirampas, terjadilah tarik-menarik hingga korban jatuh ke aspal dan tak sadarkan diri. Pelaku pun langsung melarikan diri bersama tas rampasannya.

Korban kemudian dibawa pengemudi becak bermotor ke RS Madani untuk mendapatkan pertolongan medis. Sementara anak korban membuat laporan pengaduan ke Polsek Medan Area.

Usai mendapat laporan, olah TKP dan mengambil keterangan saksi-saksi serta rekaman CCTV di lokasi kejadian, petugas Satreskrim mendapatkan informasi salah satu pelaku atas nama Dewan Ramadhan (22) warga Jalan Perhubungan, Desa Laut Dendang, Gang Naga, Percut Sei Tuan sedang berada di rumahnya. “Ia berhasil kami tangkap di rumahnya,” ujar Kombes Riko.

Dari keterangannya petugas mendapat informasi rekannya atas nama Ananda Yudistira sedang berada di Jalan Setia Budi Ujung. Tim langsung menuju ke lokasi namun saat akan menangkap Ananda Yudistira, ia melakukan perlawanan dengan menggunakan pisau dan melukai seorang petugas kepolisian.

Melihat keadaan yang membahayakan keselamatan, petugas langsung memberikan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kearah badan.

“Ia dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sumut untuk mendapatkan pertolongan medis namun sayang nyawanya tak tertolong,” tandasnya.

Pelaku merupakan seorang residivis kejahatan jalanan yang kerap beraksi di beberapa tempat diantaranya di Jalan Sumatera, di Pasar 11 Tembung, Jalan Puskesmas, Pasar 12 Desa Kolam dan Pasar 7 Tembung”,pungkas Kombes Riko Sunarko. (Zak)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *