Ribuan Ummat Muslim Ikuti Shalat Idul Adha di Sejumlah Masjid dan Lapangan di Gowa

IMG-20240409-WA0076

Gowa, TRIBRATA TV

Warga Kecamatan Pattallassang Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan antusias mengikuti Shalat Idul Adha 1443 H dengan hikmat di sejumlah tempat, Sabtu (9/7/2022).

IMG-20240227-124711

Shalat Ied Idul Adha dilakukan du beberapa tempat baik di masjid, pelataran masjid maupun lapangan terbuka. Pelaksanaan ibadah berlangsung aman, tertib dan lancar.

Di Desa Panaikang Shalat Idul Adha digelar Madjid Shiddiqin Balangpunia, dengan Imam shalat Ustadz Anwar Dg Lawa dan khatib Ustadz Ayuzar Mansur ST.SH Dg Siping.

Sementara di Lapangan Sepak Bola Desa Panaikang di Dusun Balangpunia, Imam shalat Ramli Dg Tinggi Imam Dusun Tanah Karang dan khatib Ustadz Arifin Dg Naro Imam Dusun Balangpunia.

BACA JUGA  Polres Rohil Mediasi Warga dengan Perusahaan Perkebunan

Dalam khutbah Ustadz Ayuzar Mansur menyebutkan perbedaan waktu pelaksanaan Idul Adha seperti ini sesuatu yang biasa terjadi. “Jangan sampai perbedaan itu menjadikan umat Islam terpecah belah dan tidak tetap saling menghormati, hendaknya umat Islam saling menghormati perbedaan itu,” harapnya.

Ditempat lain, di lapangan Sepak Bola Desa Paccellekang sebagai Imam Shalat H Muh Saleh Dg Rimo kakak kandung Kepala Desa Paccellekang, H Zaienal Arifin Dg Mangung dan khatib Ustadz Saharuddin Dg Tola.

Ustadz H Saharuddin Dg Tola, mengungkapkan, peringatan peristiwa ketika Nabi Ibrahim AS bersedia untuk mengorbankan putranya Ismail AS. “Allah kemudian dalam menyembelihkan menggantikan Ismail menjadi domba,” ujarnya.

BACA JUGA  Polda Sumsel Gelar Baksos Jelang Hari Bhayangkara

Untuk memperingati kejadian itu lanjutnya, hewan ternak disembelihnya sebagai kurban setiap tahun. Salah satu ujian utama dalam hidup Nabi Ibrahim menerima perintah Allah SWT untuk mengorbankan putra kesayangannya.

Perintah itu ungkapnya, diterima melalui mimpi yang terus berulang. Hal ini perintah Allah SWT dan dia memberi tahu putranya seperti yang dinyatakan dalam Alquran, urai Dg Tola.

Pantauan jurnalis, sejumlah masjid di Desa Pattallassang antara lain, Masjid Istiqlal Bu’rung Bu’rung, Babulsalam Bontolebang, Nuryakin Tassilli, Nurul Huda Marannu, Masjid Nurul Taqwa Sawagi dan Lapangan Sepak Bola Pattallassang, Imam Shalat Ustadz Syarifuddin S.Ag M.Ag.Dg Jalling,Kepala SMAN 21 Gowa, Khatib Muhsiman Nur, S.Hum, M.Hum yang baru pulang dari Dubai sebagai Imam Masjid utusan Indonesia.

BACA JUGA  PAC IPK Dolok Masihul Lantik Ranting Desa Blok Sepuluh

Ditempat lain di Desa Pallantikang di Lapangan Sepak Bola Pemuda Pallantikang imam shalat Syamsuddin Dg Tata Imam Dusun Tamalayu, Khatib Jamaluddin Dg Tarra mantan Imam Desa Pallantikang, Masjid Bilaya dan pelataran Masjid Teamate di Je’nemadinging Lapangan Baddo Baddo.

Sementara di Desa Sunggumanai, Masjid Al-Muhajirin di Dusun Lamuru dan Masjid Syahrir Fatimah.

Untuk Desa Timbuseng, sembilan Masjid di tempati shlat Idul Adha 1443 H, diantaranya Masjid Aisyah Dusun Tamalate, Imam sholat Ustadz Abdul Rahman Dg Sarro dan Khatib H Muh Fitriadi S IP. (Edi Hamzah)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *