IMG-20240501-WA0019

Karutan Sampaikan Pesan Bagi Taruna Selama Masa Orlap di Rutan SoE

IMG-20240409-WA0076

Timor Tengah Selatan, TRIBRATA TV

Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas IIB SoE Nixon G. L. Osingmahi memberikan pesan penting usai menerima tiga taruna taruni Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) yang akan melaksanakan orientasi lapangan (Orlap) di Rutan SoE, Kamis (06/07/2023) kemarin.

IMG-20240227-124711

Ketiga Taruna program studi teknik pemasyarakatan tingkat I angkatan LVII Tahun akademik 2023 akan melaksanakan orlap di Rutan SoE mulai dari tanggal 6 – 10 Juli 2023 tersebut sebagai implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Orlap tersebut juga bertujuan meningkatkan kompetensi dan profesionalisme Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan melalui pengabdian kepada masyarakat, serta praktik lapangan yang difokuskan kepada pengenalan terhadap lingkungan dan tugas pemasyarakatan.

Nixon G. L. Osingmahi, selaku Kepala Rutan Kelas IIB SoE dibawah naungan kanwil Kemenkumham NTT pimpinan Marciana D. Jone menyambut hangat kedatangan ketiga taruna tersebut. Ia juga mengatakan jajarannya siap mendukung dan memberikan penguatan tugas pokok dan fungsi pemasyarakatan bagi ketiga taruna tersebut.

“Selamat datang di Rutan SoE, kami siap mendukung dan memberikan penguatan tusi, implementasikan ilmu yang kalian peroleh selama pendidikan,” ujar Nixon.

Ia juga berpesan kepada ketiga taruna tersebut agar mengikuti masa orlap di Rutan SoE dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab ditengah cuaca Kota SoE yang hujan dan dingin sehingga dapat menjadi bekal nanti dalam melanjutkan pendidikan di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemenkumham.

“Ikuti masa orlap ini dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab, jadikan ini sebagai media pembelajaran untuk pendidikan kalian,” pinta Nixon.(Sumber Hardy Kollo Humas Rutan Kelas II B SoE)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *