IMG-20240505-WA0006
Hukum  

Sakit, Pengurus Yayasan Sari Asih Nusantara Tak Penuhi Panggilan Penyidik

IMG-20240409-WA0076

Deli Serdang, TRIBRATA TV

 

IMG-20240227-124711

Upaya Satreskrim Polresta Deli Serdang mengungkap keberadaan uang para nasabah Yayasan Sari Asih Nusantara sedikit terkendala. Soalnya, dalam panggilan pertama, Rusmani Manurung, pengurus yayasan itu tidak bisa hadir karena kurang sehat disebabkan gula darah nya naik.

 

Melalui whaatshap nya, pada Jumat (2/7/2021) sekira pukul 22.49Wib, Rusmani Manurung menjawab konfirmasi wartawan. Mantan anggota DPRD Deli Serdang ini menjelaskan ketidakhadirannya atas surat panggilan pertama Satreskrim Polresta Del Serdang karena dirinya dalam kondisi kurang sehat disebabkan gula darahnya naik.

 

Walau begitu, ibu rumah tangga yang masuk dalam struktur kepengurusan Yayasan Sari Asih Nusantara itu mengaku sudah menghubungi penyidik dan menjelaskan alasan ketidakhadirannya untuk memberikan keterangan terkait laporan nasabah.

 

“Maaf bang, selamat malam terkait panggilan pertama tdk datang karna kurang sehat naik gula darah saya uda melapor malalui telepon sama pak muthe terima kasih ya bang”, jawab Rusmani.

Sebelumnya, ratusan nasabah dari berbagai daerah mendatangi Polresta Deli Serdang. Hal itu dilakukan mereka karena merasa tidak puas atas jawaban pihak Yayasan Sari Asih Nusatara tentang keberadaan uang simpanannya.

 

Atas hal itu, para nasabah melaporkan ke Polresta Deli Serdang. Kebetulan saja, pada saat nasabah mendatangi Polresta Deli Serdang, para pejabat tinggi Polda Sumut hendak keluar dari mako.

 

Ratusan nasabah spontan menghadang iring iringan mobil petinggi Polda Sumut sembari memohon agar keluhan para nasabah ditindaklanjuti.

 

“Tolong kami pak polisi, polisi rakyat Indonesia. Kami minta tolong supaya polisi menyelidiki keberadaan uang simpanan kami di yayasan Sari Asih Nusantara. Karena untuk mengambil uang yang kami simpan disitu tidak bisa”, sebut para nasabah saat menghadang iring iringan mobil pejabat Polda Sumut.

 

Sementara, kantor Yayasan Sari Asih Nusantara yang berada di Jalan Bakaran Batu Desa Tumpatan Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang sudah dilakukan police line guna memperlancar jalannya proses penyelidikan yang dilakukan Satreskrim Polresta Deli Serdang.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIk saat dikonfirmasi wartawan melalui Kasat Reskrim Kompol M Firdaus SIk mengatakan jika pihaknya sedang melakukan proses penyelidikan guna mengungkap laporan para nasabah Yayasan Sari Asih Nusantara.

 

“Panggilan pertama belum dihadiri karena alasan sakit. Namun panggilan kedua sudah dilayangkan”, sebutnya. (Yan)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *