IMG-20240501-WA0019

Kapolda Papua Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Anggota

IMG-20240409-WA0076

Jayapura, TRIBRATA TV

Kapolda Papua Irjen Polisi Mathius D Fakhiri memimpin upacara kenaikan pangkat anggota Polri dan PNS di lingkungan Polda Papua di Lapangan Apel Mapolda Papua, Jumat (1/7/2022).

IMG-20240227-124711

Sebanyak 682 anggota Polri dilingkungan Polda Papua, terdiri dari 13 Pamen, 16 Pama, 616 Bintara dan 20 Tamtama serta 17 PNS yang mendapat kenaikan pangkat.

Kapolda dalam sambutannya mengatakan, kenaikan pangkat yang terima anggota tentunya merupakan suatu kebanggaan tersendiri serta menjadi suatu kehormatan dalam meniti karier di lingkungan Polri.

“Ini merupakan anugerah yang patut untuk disyukuri, karena merupakan bagian dari pada dinamika yang mendukung organisasi. Juga mengandung makna dalam kerangka sistem kebijakan pimpinan pembinaan karier personil yang dapat dimaknai sebagai perubahan status, yang mengarah pada peningkatan kinerja dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas pokok yang akan diemban,” katanya.

Disamping itu, kenaikan pangkat juga merupakan salah satu wujud penghargaan dari negara khusunya Polri, atas kinerja yang telah saudara tunjukkan sebelumnya dalam pelaksanaan tugas. Sehingga hal ini dapat dimaknai bahwa setiap personil harus memberikan sumbangnya, tenaga, pikiran serta kepedulian yang tinggi terhadap institusi Polri.

Jenderal Bintang Dua ini berharap, dengan kenaikan pangkat ini, personil dan jajaran Polda Papua dapat terus berpacu untuk berusaha meningkatkan serta mengembangkan kemampuan diri dalam berkarya untuk menciptakan inovasi, maupun terobosan-terobosan kreatif demi terwujudnya Polri yang presisi prediktif responsibilitas dan transparan berkeadilan. Dimasa yang akan datang khususnya dalam memenuhi tuntunan tuntutan dan harapan masyarakat, akan peningkatan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat.

“Atas nama pribadi dan kesatuan saya mengucapkan kepada saudara-saudara sekalian yang telah dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi, semoga hal ini akan lebih memantapkan rasa tanggung jawab saudara dalam melaksanakan tugas yang diembanan sehari-hari,” tandasnya.

Kapolda menambahkan, mudah-mudahan anugerah ini juga diharapkan dapat menjadi momen yang spesial dan membahagiakan bagi keluarga, yang selalu setia memberikan dukungan dan doa demi keberhasilan tugas saudara-saudara sekalian sebagai abdi negara.

“Sehingga Polri, tetap eksis membangun kemitraan di tengah-tengah Masyarakat khususnya di tanah Papua,” tutup Kapolda Papua Irjen Polisi Mathius D Fakhiri. (anton)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *