Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Kapolres Pelabuhan Belawan Hadiri Pemotongan Hewan Kurban Bersama Gubernur, Wakapolda Sumut dan Walikota Medan

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Josua Tampubolon turut hadir dalam kegiatan Sholat Idul Adha 1444 H dan pemotongan hewan kurban yang diselenggarakan di Lapangan Bola Mabar, Jalan Mangaan VI Link XV, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli.

IMG-20240227-124711

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat, termasuk Gubernur Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi, Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Jawari dan Walikota Medan M. Bobby Afif Nasution, SE, MM beserta seluruh jajaran pemerintah Kota Medan, Kamis (29/06/2023).

Dalam Sholat Idul Adha dimulai di pagi hari di Lapangan Bola Mabar, ratusan jamaah muslim berkumpul untuk melaksanakan salat berjamaah dan mendengarkan khutbah yang mengingatkan tentang makna keikhlasan dan pengorbanan dalam perayaan Hari Raya Idul Adha.

Setelah pelaksanaan sholat, acara dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban sebanyak 8 ekor lembu.

Pemotongan hewan kurban dilakukan oleh Walikota Medan, M. Bobby Afif Nasution, yang kemudian dagingnya akan dibagikan kepada masyarakat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah “Indahnya Berbagi Untuk Meraih Taqwa”.

AKBP Josua Tampubolon hadir dalam acara tersebut sebagai bentuk dukungan dan partisipasi dalam perayaan Idul Adha. Kehadirannya juga melambangkan komitmen Polres Pelabuhan Belawan dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan ini.

Selain itu, Kapolres Pelabuhan Belawan juga mendampingi Walikota Medan dalam kegiatan pemotongan hewan kurban di Mesjid Jami’ Hanifah, Jalan Chaidir, Kelurahan Pekan Labuhan. Dalam kesempatan ini, Kapolres memberikan arahan dan pesan kepada masyarakat untuk menjaga kebersamaan, persaudaraan, dan saling berbagi dalam semangat Idul Adha.

Kegiatan pemotongan hewan kurban di Mesjid Jami’ Hanifah menjadi momen yang sangat berarti bagi masyarakat setempat dalam memperingati Hari Raya Idul Adha. Seluruh proses pemotongan dan distribusi daging kurban dilakukan dengan tertib dan mengikuti aturan yang berlaku.

Kapolres menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha kepada seluruh umat Muslim di Kota Medan khususnya diwilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan. Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan rasa kebersamaan, toleransi, dan semangat berbagi dalam menjalin kerukunan umat beragama. (P.Sitorus)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *