IMG-20240501-WA0019

SAMSAT Simeulue Gelar Razia Gabungan, Tujuannya Begini

IMG-20240409-WA0076

Simeulue, TRIBRATA TV

Samsat Kabupaten Simeulue menggelar razia gabungan seluruh instansi terkait di simpang 3 Jalan Tgk Diujung persis du depan SPBU atau simpang Terminal Bus Simeulue pada Senin (28/6/2022) kemarin.

IMG-20240227-124711

Pantauan TRIBRATA TV dilokasi razia gabungan tersebut diikuti beberapa personil Satlantas Polres Simeulue, polisi militer (PM), Dishub, Pegawai Asuransi Jasaraharja dan tim dari Samsat sebagai pelaksana kegiatan.

Kepala Samsat Simeulue, Idi Yanis mengatakan razia ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Simeulue dalam kepemilikan kendaraan. “Kita memberikan imbauan dan surat kepada pemilik kendaraan yang tidak membayar pajak agar segera datang ke Samsat untuk memperpanjang STNK kendaraannya jika sudah mati. Jika STNK nya telah habis masa berlakunya maka hal ini sangat penting untuk segera Diurus di Samsat 23 Simeulue,” imbuhnya.

Menurutnya dalam razia ini tidak dilakukan penahanan kendaraan. “Kami hanya memastikan kendaraan masyarakat Simeulue yang dipergunakan setiap harinya tetap terjaga keselamatannya, karena pajak kendaraan itu sangatlah banyak faedah dan fungsinya,” ujarnya.

Ia mencontohkan ketika terjadi kecelakaan jika surat kendaraan tidak ada maka sulit bagi Jasa Raharja untuk memberikan santunan baik kecelakaan tunggal atau sejenisnya.

“Imbauan ini untuk meningkatkan kesadaran dalam membayar pajak kendaraannya. Hal tersebut sesuai Pergub Aceh Nomor: 11 tahun 2018,” katanya.

Dia berharap kegiatan ini bisa meningkatkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. “Sebagai warga yang baik dan taat hukum,” tutupnya. (M.zeb)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *