IMG-20240505-WA0006

Sultan Syarif Melvin Alkadri Siap Bertarung Rebut Kursi DPD RI

IMG-20240409-WA0076

Pontianak, TRIBRATA TV

Pesta Demokrasi serempak diambang pintu, banyak calon yang mengikrarkan diri akan mengabdi untuk pembangunan kesejahteraan warga.

IMG-20240227-124711

Berikut penuturan dari Sultan Pontianak IX, Sultan Syarif Melvin Alkadri SH yang diwawancarai pada Minggu 25 Juni 2023.

Ia mengutarakan niat dan kehendaknya untuk membangun daerah Kalimantan-Barat tercinta, dengan mencalonkan dirinya pada pemilihan calon DPD-RI Untuk Provinsi Kalimantan-Barat.

“Hal ini terdorong keinginan mengangkat derajat warga Kalimantan-Barat khususnya warga besar Pontianak. Dalam bidang pekerjaan dan kesenjangan budaya yang boleh dibilang bahwa Provinsi Kalimantan Barat ini sebenarnya mempunyai khans besar untuk segala aspek pembangunan, akar seni budaya dan pada bidang kuliner dan hiburan,” ujarnya.

“Saat ini saya melihat begitu banyaknya para remaja dan sebagian adalah para lulusan yang tidak melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi yang sampai saat ini tidak berkegiatan, contohnya saja untuk lapangan pekerjaan yang menonjol, banyak para pengusaha luar Provinsi Kalbar bercokol di Kalbar tapi masih banyak pemuda kita, Melayu yang belum berkesempatan bekerja untuk meningkatkan taraf hidup,” tegasnya lagi.

Menurutnya untuk masalah pekerjaan harusnya putra daerah mendapat prioritas mutlak yang cukup dan harus di no 1 kan untuk mendapat pekerjaan, hal ini harus jadi prioritas bagi para pemimpin.

“Bukan sekedar menyampaikan aspirasi ke pemerintah pusat dalam hal pembangunan tetapi dalam hal perubahan nama Bandara Supadio menjadi Bandara Sultan Syarif Abdurrahman Alkadrie dimana sebelum pemekaran Kota Pontianak wilayah kekuasaan Sultan Abdurrahman disana, begitu juga mengenai lambang negara Garuda Pancasila itu gagasan Sultan Abdul Hamid II yang perancangnya jadi untuk itu jangan kita lupa bahwa Provinsi Kalimantan-Barat adalah provinsi yang mempunyai andil besar dalam berdirinya NKRI,” katanya lagi.

Ia mohon doa dan dukungan dari semua kalangan khususnya para warga Kota Pontianak, rua ataupun para muda untuk bersama beriringan mensukseskan dan mewujudkan apa yang kita cita-cita kan bersama. (Hasan)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *