IMG-20240610-WA0051 ------------------------------------ IMG-20240614-190820

Warga Desa Malasin Simeulue Berbagi Daging Qurban

IMG-20240409-WA0076

Simeulue, TRIBRATA TV

Masyarakat Desa Malasin Kecamatan Simeulue Barat Kabupaten Simeulue, Aceh, melaksanakan salat Idul Adha di Mesjid Muhajirin Sibigo, Senin (17/6/2024).

Bertindak sebagai Imam adalah Junilian Rahmana dengan penceramah Amri Purba,S.Pdi.

Setelah salat Idul Adha, para Musaki menyerahkan hewan qurban mereka kepada imen cik Tgk.Aliaman yang segera membentuk panitia qurban. Panitia ini bertugas untuk mengelola dan mendistribusikan daging qurban kepada masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA  Mau Melapor Tindak Pidana ke Polresta Tanjungpinang? Mudah, Begini Prosedurnya

Pembentukan panitia ini dilakukan untuk memastikan proses penyembelihan dan distribusi berjalan lancar dan tepat sasaran.

“Saya sangat bersyukur atas partisipasi masyarakat dalam berqurban yang diserahkan kepada panitia kurban dan sangat membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujar seorang warga.

“Kami berharap tradisi baik ini terus berlanjut. Berqurban bujan hanya bentuk kepedulian sosial tapi juga wujud ketaatan kepada Allah SWT,” tambahnya.

BACA JUGA  Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma: Kabupaten TTS Sudah Seperti Rumah Sendiri

Daging qurban kemudian didistribusikan kepada warga yang membutuhkan, termasuk fakir miskin, anak yatim,dan masyarakat sekitar. Dengan pembagian daging qurban ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi dan mempererat tali silaturahmi antar warga Desa Malasin dan desa tetangga.

Imam Cik Tgk.Aliaman menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan qurban tahun ini. Hal ini menjadi cerminan semangat gotong royong dan kepedulian sosial yang tinggi di kalangan masyarakat Desa Malasin.

BACA JUGA  Jumat Berkah, Satlantas Polrestabes Medan Bagi Nasi Bungkus

“Kami dari panitia qurban mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada para donatur dan seluruh masyarakat yang telah berkontribusi. Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan dengan keberkahan dan rahmatNya,” tutupnya.

IMG-20240626-WA0043 ------------------------------------ IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000