Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, KAHMI Sumut Wakafkan 1.000 Tanam Mangrove di Pesisir Siombak

IMG-20240409-WA0076

Belawan, TRIBRATA TV

Kegiatan penuh makna demi pelestarian alam dan lingkungan hidup dilaksanakan KAHMI Sumut dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2022 yang turut dihadiri Gubsu Edy Rahmayadi, Kamis siang tadi (16/06/2022) di Jalan Danau Siombak Kelurahan Paya Pasir Kecamatan Medan Marelan.

IMG-20240227-124711

Selain melaksanakan kegiatan penanaman 1.000 batang mangrove di sekitar danau Siombak, KAHMI Sumut bersama instansi pemerintah terkait juga melaksanakan pembersihan Danau Siombak dari kotoran sampah dengan menggunakan perahu karet yang dilepas Gubsu Edi Rahmayadi bersama Rusdi Lubis selaku Ketua Umum MW KAHMI Sumut didampingi Sekretaris Umum MW H.Dadang Darmawan P.Msi.

Pada kesempatan itu Gubsu bersama rombongan meninjau Taman Rumah Baca yang didirikan Wibi Nugraha sebagai aktivis peduli lingkungan tanaman mangrove.

BACA JUGA  Video: Positif Covid-19, Bupati Sergai Jalani Isolasi di RS

Dalam wawancaranya dengan para awak media, Gubsu mengatakan, kawasan Siombak adalah tempat yang indah perlu perhatian dari pemerintah. “Mari kita bersama menjawab persoalan, tak usah saya sebutkan apa persoalannya tapi mari kita bersama masyarakat membenahi kawasan lingkungan Siombak ini dengan konsep yang benar apalagi disini ada tempat belajar mengaji, taman baca bagi anak-anak kita,” kata Gubsu.

Sementara itu Rusdi Lubis menjelaskan, kegiatan ini dalam peringatan hari lingkungan hidup dengan menanam 1.000 pohon mangrove. “Bahkan kita telah membentuk bidang lingkungan hidup serta yang nama DEMA yang artinya tanggap terhadap lingkungan hidup dan bencana,” ujarnya.

Dimana setiap ada masalah lingkungan hidup dan bencana kita akan segera tanggap dan peduli serta berusaha untuk memperbaikinya dengan sebaik-baiknya termasuk masalah di daerah ini demi terciptanya lingkungan yang sehat dan kemajuan masyarakat disini bekerjasama dengan Pemerintah bahkan Gubsu berjanji akan membangun tempat rumah baca bagi perkembangan pendidikan anak-anak dari masyarakat disini, katanya.

BACA JUGA  Paripurna DPRD Kabupaten Nias Terkendala, Pengesahan P-APBD TA. 2023 Tidak Terealisasi

Khusus bagi Danau Siombak lanjut Rusdi, dapat kita manfaatkan sebaik-baiknya demi kemaslahatan umat agar masyarakat disini juga dapat menjadi destinasi yang luar biasa dan menjadi objek wisata serta masalah ini kita harapkan nantinya kepada Pemerintah dan akan kita bicara kepada Gubsu.Jelas Rusdi Lubis yang juga selaku anggota DPRD Sumut dari Partai Hanura tersebut.

Sedang tokoh masyarakat setempat, Abdul Karim Nasution mengungkapkan rasa terima kasihnya pada Gubsu yang telah menyempatkan diri dan peduli terhadap lingkungan serta masyarakat sekitar di Siombak.

BACA JUGA  Jumat Barokah, Ketua Pewarta Berbagi dengan Kaum Duafa dan Anak Yatim

“Kita juga berterimakasih pada pihak KAHMI Sumut yang telah memprakarsai kegiatan penanaman 1.000 pohon mangrove di kawasan Siombak demi pelestarian alam semoga KAHMI tetap jaya”, cetus tokoh masyarakat tersebut.

Hal senada juga diucapkan Wibi Nugraha selaku aktivis peduli lingkungan hidup khususnya tanaman mangrove.

Wibi berterimakasih atas kunjungan Gubsu yang telah peduli dan mau membantu pembangunan rumah taman baca bagi kelangsungan pendidikan bagi anak-anak putus sekolah serta pendidikan mengaji yang berbasis ramah lingkungan.

Serta mengapresiasi KAHMI yang telah melaksanakan kegiatan penanaman pohon mangrove dalam rangka peringatan hari lingkungan hidup sedunia.Ungkap Wibi usai acara kegiatan tersebut secara singkat. (P.Sitorus)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *