IMG-20240501-WA0019

Perkuat Sinergi, Rutan Sigli Jalin Silaturahmi dengan Polres Pidie

IMG-20240409-WA0076

Sigli, TRIBRATA TV

Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sigli Kanwil Kemenkumham Aceh, A.Halim Faisal bersama dengan tiga Unit Pelaksana Teknis (UPT) wilayah kerja Kabupaten Pidie bersilaturahmi ke Kepolisian Resor Pidie, Jumát (16/06/2023).

IMG-20240227-124711

Kunjungan ini disambut hangat Wakapolres Pidie, Kompol Misyanto. Kegiatan ini bertujuan memperkuat sinergi antara Rutan Kelas IIB Sigli dan tiga Unit Pelaksana Teknis (UPT) wilayah kerja Kabupaten Pidie dengan Polres Pidie dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi yang berkesinambungan serta memperkuat koordinasi dalam peningkatan keamanan dan ketertiban di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan.

Kompol Misyanto, sangat mengapresiasi kinerja pegawai Rutan Sigli, atas keberhasilan melakukan penggagalan penyeludupan narkotika kedalam Rutan pada hari Senin (12/06/23) lalu.

Pada kesempatan itu, Karutan Sigli A. Halim Faisal juga membahas target kinerja, dan juga membicarakan terkait 3 kunci sukses pemasyarakatan. Salah satunya adalah sinergisitas dengan Aparat Penegak Hukum (APH).

“Kami akan terus membangun sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum guna perkuat koordinasi serta berkolaborasi dalam hal upaya deteksi dini resiko gangguan keamanan dan ketertiban, komunikasi, koordinasi, serta kolaborasi terus kita jalin dan mempererat hubungan yang erat dengan APH seperti saat ini,” katanya.

Lanjut Faisal, tidak hanya dengan jajaran Polres Pidie saja, Rutan Kelas IIB Sigli telah bersinergi dengan jajaran Kodim Pidie, BPBD, Dinas Pemadam Kebakaran, serta lembaga terkait lainnya, guna mengoptimalkan operasionalisasi tugas dan fungsi pemasyarakatan.

“Kami bersyukur sejauh ini tidak pernah terjadi gangguan keamanan yang serius, hal itu tidak lepas dari koordinasi dan sinergitas yang apik, ia juga berharap hubungan yang sudah terbentuk ini dapat berjalan berkesinambungan kedepannya,” tutup Faisal. (m zubir)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *