IMG-20240505-WA0006

Terpilih Secara Aklamasi, Ilhamsyah Ingin Kembalikan Kejayaan Demokrat

IMG-20240409-WA0076

Pematangsiantar, TRIBRATA TV

Secara aklamasi anggota DPRD Kota Pematangsiantar, Ilhamsyah Sinaga terpilih menjadi Ketua DPC Demokrat Kota Pematangsiantar pada Muscab yang digelar di Kota Medan pada 30-31 Mei 2022.

IMG-20240227-124711

Hal tersebut disampaikan Ilhamsyah Sinaga kepada sejumlah wartawan di Sekretariat DPC Partai Demokrat Jalan Ahmad Yani Kecamatan Siantar Timur Kota Pematangsiantar, Kamis (02/06/2022).

Sementara Sekretaris DPC Demokrat Kota Pematangsiantar dipercayakan kepada Sakti Sihombing dan Bendahara, Elisabet Simangunsong.  

“Dari 18 daerah ada 14 yang mengikuti Muscab dan semua terpilih secara aklamasi,” kata Ilhamsyah Sinaga,

Setelah mendapatkan amanah tersebut dari semua PAC Demokrat Kota Pematangsiantar, Ilhamsyah Sinaga berjanji akan membentuk tim penyusunan jajaran kepengurusan di tingkat DPC hingga PAC dengan harapan pengurus yang ditetapkan adalah orang-orang yang siap bekerja merebut kembali kejayaan partai binaan Agus Harimurti Yudhoyono tersebut.

Menurut pria yang akrab disapa Ilham itu, tidak menutup kemungkinan jumlah pengurus akan berkurang dari 139 orang. Semua itu tergantung dinamika politik. Namun yang menjadi dasar utama adalah pengurus harus orang yang militan. 

“Langkah pasca Muscab, kita akan konsolidasi kepada pengurus dan akan membentuk tim kecil untuk merekrut para pengurus yang satu visi dan misi dengan kita. Kita tidak mau dijepemimpinan kami ini merekrut hanya nama, lebih baik sedikit tetapi dapat eksis,” ujarnya.

Dalam hal kepengurusan, anggota Komisi I DPRD Kota Pematangsiantar ini mengatakan dirinya harus belajar dari sistem kepengurusan masa lalu. Kemudian, pola terkini harus dikolaborasikan dengan gaya anak-anak muda atau milenial.

“Target kita tentu menjadi pemenang, sebagaimana kita ketahui sebelumnya Demokrat merupakan partai pemenang. Kita tidak mau lagi dari 6 kursi DPRD menjadi 3 orang,” ucapnya dengan menekankan bahwa penyusunan kepengurusan itu harus dilakukan segera mungkin karena ini berkaitan dengan verifikasi partai. 

Lanjutnya,untuk memenuhi target pihaknya juga telah membentuk tim kecil.

Pada kesempatan itu, Ilham berjanji akan membangun komunikasi kepada tokoh politik untuk mau bergabung dengan Partai Demokrat.

“Kami juga akan berkomunikasi dengan para tokoh politik yang mungkin tidak lagi menjadi pengurus di partai lain,” terangnya. “untuk apa banyak jumlah pengurus tetapi tidak maksimal”.

Ilham juga menegaskan oknum yang terlibat Kongres Luar Biasa (KLB) kubu Muldoko tidak akan dilibatkan dalam kepengurusannya. (Joe)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *