IMG-20240501-WA0019

Video: Anak Penjual Roti Berbagi Beras ke Warga Kurang Mampu

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Wakil Sekretaris Partai Demokrat Sumatera Utara, Burhanuddin, SE kembali berbagi kepada warga miskin disekitar Kecamatan Medan Belawan, Minggu (29/5/2022).

IMG-20240227-124711

Aksi bagi-bagi beras ini merupakan bentuk kepedulian Burhanuddin pada warga yang kurang mampu.

“Saya terlahir dari keluarga tidak mampu, orangtua saya pekerjaannya hanya penjual roti keliling,” ujar mantan Ketua PC NU Kota Medan ini.

Menurutnya, saat masa kecil ia bahkan turut membantu orangtuanya berjualan roti. “Mungkin hal ini menempa diri saya untuk tidak sombong dan merasakan apa yang dirasa saudara-saudara kita ini,” ujarnya disela-sela mengunjungi rumah-rumah warga.

Alumni IKIP Jakarta ini mengatakan dalam rezeki yang diberikan oleh Allah SWT ada bagian orang lain. Karenanya ia akan terus berbagi sebagai bentuk rasa syukur atas rezeki yang diterimanya.

Apalagi pengalaman hidup saat masa kecil di Kota Langsa telah membentuknya untuk bisa berbagi pada mereka-mereka yang kurang mampu.

“Dulu saya harus berkeliling membantu ayah berjualan roti, saya merasakan betul bagaimana hidup susah untuk mencari nafkah,” katanya mengenang.

“Bantuan beras ini mungkin tidak seberapa tetapi mudah-mudahan bisa sedikit membantu saudara-saudara kita,” tambahnya.

Dikatakannya, dari sisi agama dan kemanusiaan, sudah memang diharuskan bagi yang memiliki rezeki lebih untuk menyisihkannya pada warga tidak mampu dan kaum dhuafa.

Saat membagikan bantuan beras, tidak jarang Ketua Forkolimat ini berdialog dan memberika semangat kepada warga. Ia menyapa selayaknya seperti saudara sendiri. (zak)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *