Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Disdik Kota Medan Gelar Lomba Band Pelajar SMP, Band Dreamers Sabet Juara 1

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Lomba Band tingkat pelajar SMP diadakan di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan sebagai wadah kreativitas dalam bermusik bagi para siswa dan siswi SMP, Sabtu (27/5/2023).

IMG-20240227-124711

Kegiatan ini dipenuhi ratusan pelajar dan orang tua siswa Semua para peserta dan juga para fans masing masing peserta sangat antusias menyaksikan band-band mereka tampil di atas panggung. Dari penonton juga terdengar mengikuti lirik lagu yang dibawakan para peserta yang tampil.

Seorang tua siswa mengatakan sangat bangga pada para peserta yang sangat antusias mengikuti lomba band tingkat Pelajar SMP.

Lomba band ini menjadi cara bagi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan untuk menggali dan mengasah kreativitas bermusik dan juga membangkitkan jiwa kompetisi para anak – anak.

Kevin dan Salomo yang menjadi peserta berterimakasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan karena ini merupakan kegiatan yang sangat baik dan membuat kreatif bagi para pelajar dalam hal bermusik.

Lomba ini diikuti sebanyak 11 band dengan membawakan lagu wajib dan pilihan. Untuk lagu pertama sudah wajib ditentukan sedangkan pilihan lagu kedua peserta itu di bebaskan panitia.

Sementara penilaian dewan juri diantaranya, Skill, Harmonisasi, Improvisasi dan Performance.

Akhirnya terpilih Dreamers Band dari SMP Santo Thomas 1 (juara 1), Camara Band (juara 2) dan Spooky Band (juara 3).

Personil Band Dreamer diisi 7 pelajar kelas VII dan Kelas VIII. Salah satu personelnya, Kyrell (13), yang memegang alat musik gitar mengatakan dia bersama bandnya sangat bangga menjadi Juara I. Latihan yang selama ini dan perjuangan bersama teman-teman untuk lomba ini memberikan hasil yang sangat memuaskan dan jadi yang terbaik.

“Kami sangat senang sekali bisa tampil baik hari ini. Dalam lomba ini kami juga merasa persaingannya sangat ketat, dan terasa jadi pengalaman yang sangat berharga untuk kami”,ucap Kyrell. (budi triono)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *