IMG-20240501-WA0019

Komitmen Zero Halinar, Lapas Lubuk Pakam Turut Dalam Pemusnahan Barang Bukti

IMG-20240409-WA0076

Deli Serdang, TRIBRATA TV

Wujud komitmen dan sikap terhadap Zero Halinar (handphone, pungutan liar, dan narkoba), Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lubuk Pakam Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara turut dalam pemusnahan barang bukti, Selasa (16/5/2023).

IMG-20240227-124711

Kegiatan yang berpusat di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Medan ini turut dihadiri sejumlah pejabat dari Kanwil Kemenkumham Sumut seperti Imam Suyudi (Kakanwil Kemenkumham Sumatera Utara), Rudy Fernando Sianturi (KadivPas Kemenkumham Sumatera Utara) maupun Ka.UPT Pemasyarakatan (Kepala Unit Pelaksana Teknis) baik dari wilayah Kota Medan (Kalapas Kelas I Medan, Kalapas Perempuan Kelas IIA Medan, Kalapas LPKA Kelas I Medan, Karutan Kelas I Medan, Karutan Kelas I Labuhan Deli, Karutan Perempuan Kelas I Medan) maupun di luar kota Medan seperti; Kalapas Kelas IIA Binjai, Kalapas Kelas IIA Pancur Batu, Kalapas Kelas IIB Lubuk Pakam.

Tujuan deklarasi Zero Halinar ini adalah perwujudan atas komitmen dan sikap Kanwil Kemenkumham Sumut Divisi Pemasyarakatan untuk mengambil langkah langkah progresif terkait adanya kemungkinan gangguan KAMTIB di dalam Lapas.

Sebagai amanat, Imam Suyudi berterima kasih terhadap setiap Ka.UPT Pemasyarakatan yang telah menjaga komitmen dan bersikap progresif terhadap deklarasi Zero Halinar yang hari di lakukan.

“Semoga kegiatan yang telah kita laksanakan hari ini dapat dilanjutkan secara kontinyu di UPT masing masing, sehingga gangguan KAMTIB dapat kita cegah”, imbuh Imam.

Hal yang sama juga dikatakan Kalapas Kelas IIB Lubuk Pakam, Alanta Imanuel Ketaren. Ia mendukung penuh kegiatan deklarasi Zero Halinar yang hari ini dilakukan.

“Semoga dengan komitmen yang baik ini, saya dan teman teman lain dapat berkomitmen penuh dan bersikap positif terhadap Zero Halinar sehingga pada akhirnya gangguan KAMTIB dapat diminimalisir”, tutup Alanta. (Febri)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *