IMG-20240501-WA0019

Hati-hati, Foto dan Nama Pj Bupati Aceh Tamiang Dipakai Untuk Penipuan

IMG-20240409-WA0076

Aceh Tamiang, TRIBRATA TV

Maraknya penipuan online melalui media sosial tentunya harus menjadi perhatian bagi kita semua, karena kejahatan bisa dilakukan dengan banyak cara dan tipu daya yang mengharuskan kita dituntut harus lebih waspada dan selalu berhati-hati.

IMG-20240227-124711

Seperti halnya yang terjadi pada hari ini, Sabtu (6/5/2023), Pj. Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman secara langsung menerima notifikasi melalui pesan WhatsApp penipuan dari orang yang tak dikenal (OTK) dengan modus bahwa Pj. Bupati Meurah Budiman telah menyalurkan sejumlah dana pada sebuah lembaga pendidikan di Aceh Tamiang.

Terkait peristiwa itu, Pj. Bupati Meurah Budiman melalui Kabag Prokopim Setdakab, Azwanil Fakhri, secara resmi menyampaikan bahwasannya Donasi BRImo sumber dana dari Meurah Budiman adalah palsu atau hasil editan.

Atas kejadian ini, Pj. Bupati Meurah meminta kepada masyarakat dan seluruh jajarannya agar berhati-hati atas penipuan mengatasnamakan dirinya tersebut.

“Ada juga nomor ponsel yang menggunakan foto dan nama saya, dengan nomor itu pelaku menghubungi korbannya,” kata Meurah Budiman.

Nomor yang dimaksudkan adalah 085234833463. Disebutkan, dirinya tidak pernah menggunakan nomor tersebut.

“Saya tegaskan, itu bukan nomor saya,” tegas Meurah Budiman.

Meurah Budiman juga mengatakan kejadian ini bukan kali pertama, tapi sudah beberapa kali sejak dirinya menjabat sebagai Kepala LP hingga Kakanwil Kemenkumham Aceh.

“Oleh karenanya kami menghimbau kepada masyarakat dan jajaran instansi yang ada, supaya setiap ada oknum/OTK yang mengaku atas nama Meurah Budiman (Pj. Bupati) baik dengan ponsel, FB, IG dan medsos lainnya agar diklarifikasikan langsung pada kami, karena kami tidak pernah membuat akun instagram dan medsos lainnya”, pungkasnya.(Jas.Ms)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *