IMG-20240501-WA0019

251 Napi Rutan Sigli Dapat Remisi Khusus Lebaran

IMG-20240409-WA0076

Sigli, TRIBRATA TV

Sebanyak 251 narapidana di Rutan Kelas IIB Sigli menerima remisi khusus pada Hari Raya Idul Fitri 1444H tahun ini, Sabtu (22/4/2023). Remisi khusus tersebut dikeluarkan oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly sebagai bentuk apresiasi kepada warga binaan yang telah menjalani pembinaan di Rutan dengan baik.

IMG-20240227-124711

Penyerahan remisi dilakukan Kepala Rutan Sigli, A.Halim Faisal, kepada perwakilan narapidana yang diawali pembacaan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI.

Penyerahan remisi tersebut dilakukan dalam suasana yang khidmat dan dihadiri pejabat struktural dan petugas Rutan serta seluruh warga binaan yang beragama Islam

A.Halim Faisal dalam sambutannya menjelaskan remisi merupakan bentuk apresiasi dari negara kepada warga binaan yang telah menjalani pembinaan di Rutan dengan baik. Namun, A.Halim Faisal juga memberikan pesan kepada seluruh warga binaan untuk selalu menaati peraturan yang ada di Rutan Kelas IIB Sigli.

“Saya mengucapkan selamat kepada para narapidana yang mendapatkan remisi khusus pada Idul Fitri tahun ini. Namun, saya juga ingin mengingatkan remisi tersebut bisa dicabut jika warga binaan terbukti melanggar aturan di Rutan,” ujar A.Halim Faisal.

Ia juga menekankan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan di Rutan Kelas IIB Sigli. “Jangan sampai warga binaan mendapatkan register F yang mengakibatkan dicabutnya hak-hak remisi dan integrasi warga binaan tersebut,” tambahnya.

Seluruh warga binaan yang hadir terlihat senang dan berterima kasih kepada Menteri Hukum dan HAM RI dan Kepala Rutan Kelas IIB Sigli atas pemberian remisi khusus tersebut. Mereka berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan dan memberikan semangat bagi warga binaan untuk terus memperbaiki diri dan mengikuti pembinaan di Rutan Kelas IIB Sigli. (m zubir)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *