Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Agustinus, S.Pd Siap Bertarung di Pilkada Kapuas Hulu

IMG-20240409-WA0076

Kapuas Hulu, TRIBRATA TV

Ketua Umum Satria Borneo Raya (Saber), yang juga tokoh masyarakat asal Kapuas Hulu dan kader Partai Hanura Kalbar, menyatakan dirinya siap ikut bertarung dalam Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Kapuas Hulu yang akan digelar November 2024.

IMG-20240227-124711

“Sebagai putera asli Kapuas Hulu dan juga Ketua Umum Saber sekaligus kader Partai Hanura yang banyak membantu masyarakat, saya menyatakan siap bertarung dalam Pilkada Kapuas Hulu Tahun 2024 ini”, ucap Agustinus, S.Pd., kepada media ini melalui WhatssApp, Kamis (11/4/2024).

Dalam Pilkada Kapuas Hulu tahun 2024 ini, dirinya menyatakan siap bertarung baik sebagai Bupati maupun sebagai Wakil Bupati.

Baginya amanah dan kepercayaan masyarakat, terutama masyarakat Kapuas Hulu adalah pertama dan utama.

Sebagaimana Peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2024, tentang Tahapan dan Jadwal Pilkada, bahwa Pilkada serentak dilaksanakan pada November 2024, namun tahapan pendaftaran pencalonan calon sudah dimulai Agustus 2024, bahkan sosialisasi sudah mulai saat ini dengan munculnya kandidat, termasuk di Kapuas Hulu.

Ketika dikonfirmasi oleh media ini, apakah sudah ada calon atau partai yang akan meminta dirinya untuk maju Pilkada Kapuas Hulu, Agustinus, menyampaikan saat ini sudah menjalin komunikasi dengan kandidat termasuk partai politik.

“Sampai saat ini sudah ada kandidat yang berkomunikasi dengan saya, namun masih akan ada proses, termasuk meminta masukan, saran dan pertimbangan dari berbagai tokoh dan berbagai unsur, dan saya berterima kasih atas niat baik bersama membangun Kapuas Hulu”, ujarnya.

Apakah nantinya akan bertarung dalam Pilkada Kapuas Hulu sebagai Bupati, ataupun sebagai Wakil Bupati, Agustinus, menyampaikan dirinya sekali lagi sangat tergantung kepada pilihan dan amanah masyarakat.

“Jika dicalonkan sebagai Bupati saya siap, dicalonkan sebagai Wakil Bupati juga saya siap. Intinya saya siap bertarung dalam Pilkada Kapuas Hulu tahun 2024 ini”, tutup Agustinus.

Jhamel, salah seorang masyarakat asal Mentebah, Kapuas Hulu menyambut baik dan mendukung Agustinus, S.Pd untuk maju dan bertarung dalam Pilkada.

“Saya menilai dan mendukung Bapak Agustinus untuk maju dan bertarung dalam Pilkada Kapuas Hulu 2024 ini. Sudah tepat beliau kita dukung dan menjadi pemimpin di Kapuas Hulu, karena sebagai tokoh yang berasal dari Kapuas Hulu, beliau juga banyak membantu masyarakat yang berkonflik lahan dan konflik lainnya dengan perusahaan, tegas dan punya hubungan baik dengan semua kalangan masyarakat,” katanya.

Dikatakannya, ia juga pernah tahu ketika Agustinus menjabat ketua umum ormas beberapa tahun lalu, membantu perjuangan membebaskan wilayah Punan Hovongan untuk hutan adat dalam wilayah TNBK.

IMG-20240310-WA0073