Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Pengurus Persambi Sumut Dikukuhkan, Dihadiri 12 Cabang Persambi Se Sumut

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Perkumpulan Sambo Seluruh Indonesia (Persambi) mengukuhkan kepengurusan Persambi Sumatera Utara serta 12 kabupaten/kota di Hotel Sakura Jalan HM Yamin Medan, Sabtu (9/4/2022).

IMG-20240227-124711

Ketua Persambi Indonesia, Krisna Bayu dalam sambutannya mengatakan
olahraga Sambo merupakan seni beladiri yang unik dan semakin dikenal di Indonesia.

Ia mengucapkan selamat kepada Jansa Nainggolan yang memimpin kepengurusan Persambi Sumut periode 2021-2025.

“Saya yakin olahraga Sambo di Sumatera Utara akan semakin maju dan berprestasi dibawah kepengurusan yang baru dilantik ini,” kata Krisna Bayu.

Mantan atlet nasional judo ini berharap kedepan Persambi Sumut akan mengembangkan olahraga seni beladiri yang menggabungkan gulat dan judo ini.

Krisna tekankan totalitas kami di pusat patut dicontoh, soalnya Ketua KONI sangat keras, apalagi dalam mengikuti rambu-rambu sebagai cabor.

“Kita patut bangga, dalam turnamen Asia Sambo di India kita dapat 5 emas, 1 perak, 2 perunggu. Kita sudah masuk dalam museum sejarah olahraga dunia, pastinya Sambo Indonesia sangat diperhitungkan,” katanya lagi.

Ia juga berharap agar meningkatkan atlet sambo perempuan tolong karena peluang terbuka luas.

Sementara Ketum Persambi Sumut Jansa P.Nainggolan mengatakan, Sambo Sumut sudah resmi menjadi cabor dibawah naungan KONI Sumut sejak 23 Maret lalu.

“Kedepan pengurus harus menjemput bola, serta hadiri muscab dan musda ditiap kabupaten kota. Kita sebagai pengurus harus siap melayani bukan untuk dilayani,” tegas Jansa.

Dikatakannya atlit Sumut berhasil meraih 3 medali emas dan 1 perak di PON Papua. “Target saya PON 2024 akan kita peroleh 7 medali emas. Kedepan kami akan mengadakan selekda,” ujarnya lagi.

Menurutnya Persambi Sumut sudah memiliki 12 wasit daerah dan 5 wasit nasional.

Sedang Ketua Persambi Toba, Ramli Aruan didampingi Galung.H.Manik mengatakan kehadiran mereka untuk menyaksikan pengukuhan Persambi Sumut.

“Kami di Toba sedang mempersiapkan dojo pelatihan Sambo, sebelumnya 2 atlit kami memenangkan 2 medali emas di Jakarta 3 minggu lalu. Kami akan berbenah untuk menyiapkan atlet-altet terbaik,” tegas mantan anggota DPRD Toba dari Partai Gerindra ini.

Acara pengukuhan yang dirangkai dengan buka puasa bersama ini dihadiri Sekjen KONI pusat Ade Lukman, perwakilan KONI Sumut dan Ketua PB Judo. (Berlin Yebe)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *