Polsek Bontomarannu Gelar Pengamanan Ibadah Minggu Paskah

IMG-20240409-WA0076

Gowa, TRIBRATA TV

Petugas kepolisian melakukan pengamanan dalam peringatan Kenaikan Isa Almasih atau Yesus Kristus yang digelar di Gereja Oikoumene Kertago Jalan Poros Malino Kelurahan Borongloe Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Minggu (9/4/2023).

IMG-20240227-124711

Untuk melancarkan jalannya kebaktian tersebut Polsek Bontomarannu menerjunkan beberapa personilnya untuk pengamanan di tiap gereja yang melaksanakan kegiatan Ibadah Minggu Paskah.

BACA JUGA  Rangking I Penyalahgunaan Narkoba, Kapolda Sumut: Ini Menjadi Tantangan Kita Memberantasnya

Khusus di Gereja Oikoumene Kertago diterjunkan 3 personil yakni Kanit Samapta Iptu Muh. Syafri, Kanit IK Aiptu Syahabuddin dan Bhabinkamtibmas Romang lompoa Aipda Syahrir.

Ibadah Minggu Paskah bertemakan “Iya mendahului kamu ke galilea, jangan takut,” yang dipimpin Pdt. Agustinus Patang S.Th dengan jumlah sekitar 250 jemaat.

Pengamanan ini untuk mengantisipasi tindak kriminal atau gangguan Kamtibmas lainnya yang dapat merusak jalannya Ibadah Minggu Paskah termasuk mengantisipasi kejahatan 3C (Curat, Curas dan Curanmor) serta tidak menutup kemungkinan terjadinya aksi teror disaat berlangsungnya ibadah, ungkap Kanit Samapta Iptu Syafri.

BACA JUGA  Polres Siak Mulai Gelar Operasi Zebra Lancang Kuning Selama 14 Hari

Ditempat terpisah, Kapolsek Bontomarannu AKP Hasanang saat dikonfirmasi mengatakan pengamanan yang dilakukan ini merupakan salah satu wujud pelayanan pada masyarakat.

“Hal ini sangat penting dilakukan demi menjaga stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif, apalagi bersamaan di Bulan Suci Ramadhan,” terang Kapolsek.(Edi Hamzah)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *