Arahan Dankormar kepada Prajurit Yonmarhanlan I Belawan

IMG-20240409-WA0076

Belawan, TRIBRATA TV

Selaras dengan perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, untuk membangun SDM unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, segenap prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I menerima pengarahan dari Komandan Korps Marinir (Dankormar), Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto secara virtual di Ruang Serbaguna Suhermanto Mako Yonmarhanlan I Jalan Serma Hanafiah Belawan, Selasa (5/4/2022).

IMG-20240227-124711

Kegiatan itu dipimpin Komandan Yonmarhanlan I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar dan diikuti oleh seluruh perwira staf, para Danki, para Danton dan prajurit dengan antusias dan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Dankormar dalam arahannya menyampaikan hal-hal yang perlu dijadikan perhatian dalam pelaksanaan tugas. Fokus perhatian Dankormar terdiri dari 3 hal pokok yaitu kesiapan tempur, Kebanggaan Korps / Esprit de korps dan soliditas serta sinergitas antar instansi.

Dalam tubuh Korps Marinir kesiapan tempur bukan merupakan hal yang baru dan sudah seharusnya dimiliki oleh setiap satuan Korps Marinir. Kesiapan tempur suatu satuan akan ditentukan oleh kesiapan personel, kesiapan material tempur dan kesiapan latihan.

Dankormar menyampaikan kebanggaan korps dan Espirit De Corps atau jiwa korsa tidak datang dengan sendirinya, namun terbangun karena dibentuk. Artinya membangun kebanggaan harus dengan profesionalisme dan meningkatkan prestasi.

Lebih lanjut, Prajurit Korps Marinir harus membangun soliditas dan sinergitas. Membangun soliditas dengan TNI Angkatan Laut lainnya, membangun soliditas dengan TNI/ Polri dan pemerintah daerah. Dan yang terpenting adalah membangun soliditas dengan masyarakat.

Fokus perhatian Dankormar adalah meningkatkan profesionalisme prajurit Korps Marinir. “Saya tidak bisa bekerja sendiri karena ini kerja kita semua. Kita merupakan 1 tim untuk membesarkan Korps Marinir ini’. pungkas Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto.(P.Sitoeus / Yonmarhanlan 1)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *