IMG-20240501-WA0019

Berbagi di Ramadhan, DPC PJS Sibolga-Tapteng Santuni Anak Yatim Piatu

IMG-20240409-WA0076

Tapanuli Tengah, TRIBRATA TV

Sejak terbentuknya organisasi Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Pro Jurnalismedia Siber (PJS), Sibolga-Tapanuli Tengah (Tapteng), sudah beberapa kegiatan sosial dilakukan.

IMG-20240227-124711

Seperti bulan lalu memberikan bantuan sembako kepada keluarga Marince Manalu di Desa Madani, Kecamatan Sorkam Barat, Kabupaten Tapteng dan membantu korban kebakaran di Sibolga sebanyak 21 kepala keluarga.

Kali ini pada Jum’at (5/4/2024) kembali seluruh pengurus DPC PJS Sibolga-Tapteng berbagi dengan mendatangi Masjid Miftahul Jannah, yang berlokasi di Desa Aek Gambir Kecamatan Lumut, Kabupaten Tapteng.

Kunjungan ini untuk memberikan sedekah kepada beberapa anak yatim piatu.

Kedatangan seluruh pengurus DPC PJS Sibolga dan Tapteng, disambut Kepala Desa (Kades) Aek Gambir, Adi Sofwan Harahap dan Camat Lumut, Dian Hardiansyah Pasaribu, serta seluruh pengurus Masjid Miftahul Jannah.

Hal yang sama juga terlihat sambutan anak Yatim Piatu, kepada seluruh pengurus DPC PJS, semakin membuat suasana di masjid semakin akrab. Eebelum penyerahan bantuan terlebih dahulu beberapa pengurus DPC PJS, menghampiri anak-anak Yatim-Piatu, seraya mendengarkan keluhan mereka.

Saat mendengar cerita anak-anak Yatim Piatu ini tak terasa seluruh pengurus DPC PJS meneteskan air mata. Bahkan mereka juga berjanji selanjutnya akan membantu bila ada keluhan lain dari anak-anak tersebut.

Seorang diantara mereka ada, anak yang masih berumur tiga tahun mengaku sudah tidak memilki ibu lagi. Ia terpaksa dibesarkan oleh sanak famili dari kedua orang tuanya.

“Saya tidak punya ayah lagi, dan saya juga tidak punya ibu lagi, dan saya tidak punya ayah dan ibu, saya hanya tinggal di rumah famili dan masih duduk di bangku sekolah,” demikian terdengar jawaban mereka.

Kegiatan kemudian diawali kata sambutan Makkinullah, Kabiro Media Polisi News.com, Sibolga dan Tapteng. Ia mengatakan kedatangan mereka untuk memberikan sedekah kepada anak Yatim dan Piatu.

Hal itu mereka lakukan sebagai wujud nyata bahwa DPC PJS, selalu dan akan peduli kepada masyarakat khususnya kepada anak-anak Yatim Piatu.

“Sedekah adalah pemberian sukarela kepada orang lain, terutama kepada mereka yang membutuhkan, sebab secara hukum Islam sedekah adalah Sunah. Pemberian sedekah ini kepada anak-anak Yatim dan Piatu hari ini kami lakukan merupakan keputusan kami bersama, untuk menyisihkan sedikit rejeki kami kepada ornag yang membutuhkannya, dan hal ini sebagai wujud kepedulian kami seluruhnya di organisasi DPC PJS Sibolga dan Tapteng,”ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan Risman Lase dari Media Mitramabesnews.id, sebagai Korwil, dan wakil Ketua DPC PJS Sibolga dan Tapteng. Ia mengatakan apa yang mereka lakukan merupakan kepedulian seluruh anggota dan pengurus DPC PJS.

Dia juga meminta agar apa yang mereka berikan sebagi sedekah kepada anak Yatim Piatu, jangan dinilai dari harganya namun merupakan keikhlasan dari seluruh DPC PJS.

“Disini kami membawa beras, sirup dan sejumlah uang yang akan kami berikan kepada anak-anak kami, jangan dinilai dari besarannya akan tetapi hal ini merupakan ketulusan dan keikhlasan hati kami seluruhnya yang hadir ditempat ini,”sebut Risman.

Sedang Camat Lumut, Dian menilai kedatangan pengurus PJS merupakan hal yang sangat berharga dan mulia. Sebab hal ini merupakan perdana (pertama kali) ada organisasi wartawan yang datang untuk memberikan sedekah kepada anak-anak Yatim Piatu, di Kecamatan Lumut, khususnya di Desa Aek Gambir.

“Saya percaya bahwa apa yang dilakukan oleh seluruh rekan dari organisasi DPC PJS ini merupakan hal yang sangat berharga, dan benar bahwa memberi sedekah kepada anak yatim juga dapat membuka pintu rejeki yang lebih besar, jika seseorang memberikan sedekah dengan tulus dan bersih hati, Allah akan memberikan rezeki yang berlipat ganda sebagai balasan. Rezeki ini tidak hanya berupa uang, tetapi juga bisa berupa kesehatan atau kebaikan yang datang dari orang-orang disekitar. Semoga DPC PJS Sibolga dan Tapteng, semakin menjadi tauladan kepada organisasi media lainnya yang di Sibolga dan Tapteng,”pungkas Dian.

IMG-20240310-WA0073