IMG-20240501-WA0019

Dikerjakan Saat Jam Sibuk, Pengaspalan di Pajak Melati Dikeluhkah, Bikin Kemacetan Panjang

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Proyek pengaspalan dan perbaikan infrastruktur di Jalan Flamboyan Raya, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan mengakibatkan kemacetan panjang, Senin (3/4/2023) pagi.

IMG-20240227-124711

Pengendara roda dua maupun roda empat harus ekstra sabar menanti giliran. Pekerja proyek yang terlibat pengaturan arus lalin tampak kewalahan, lantaran dibuat sistem buka tutup.

Amatan TRIBRATA TV di lapangan, Senin (3/4/2023) pagi, akibat kemacetan tersebut para pedagang di Pajak Melati kewalahan dan mengeluhkan kegiatan pengaspalan itu, karena pada jam sibuk dan hari pertama kerja pekan ini.

Seorang pedagang yang biasa jual kelontong di pinggir jalan mengeluhkan pengaspalan tersebut, karena digelar pagi hari dan kenapa bukan di saat malam hari atau setidaknya ketika tidak pada jam sibuk.

Dengan aktivitas tersebut arus lalu lintas menjadi terganggu. Kondisi ini menunjukan minimnya perencanaan yang dilakukan oleh Dinas Bina Marga.

Seharusnya, pelaksana proyek PT. Citra Diecona sebagai konsultan engineering dan KSO Waskita, Sumber Mitra Jaya dan Pijar Utama pengerjaan jalan khususnya pengaspalan dilakukan pada malam hari.

”Kalau ngaspal jangan pagi hari dan sibuk kerja jalanan jadi macet. Emangnya tidak direncanakan?” celetuk pedagang seraya menjaga dagangannya.

Sedangkan dari pihak Dinas Bina Marga Bina Konstruksi Provinsi Sumatera Utara tak terpantau di lapangan, sehingga minimnya dari pengawasan.

Pengawas proyek PT. Sumber Mitra Jaya (SMJ), Perdana Purba saat dikonfirmasi berkaitan dengan pengaspalan tersebut malah mengarahkan wartawan ke Dinas Bina Marga, karena mereka hanya disuruh.

“Kenapa gak langsung ke orang PU (Dinas PUPR) saja bang. Seharusnya ke PU dulu orang abang, karena yang menugaskan kami bekerja PU, artinya tanggung jawab mereka yang menyuruh kami ke lapangan” kata Perdana Purba, Senin (3/4/2023) yang terkesan menolak diwawancarai.

Dia mengakui terkait pekerjaan proyek, sebelumnya telah melakukan koordinasi dengan pihak kelurahan, lalu lintas dan Polsek setempat.

“Kalau pekerjaan kami pak, kita kemarin sudah koordinasi kelurahan, Kanit Lantas dan Kapolsek. Sedangkan kami bekerja mulai dari sore magrib,” ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Bina Marga Sumut, Bambang Pardede, saat dihubungi via pesan WhatsApp terkait pengerjaan proyek pengaspalan belum memberikan tanggapan. (Bonni).

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *