Jelang Arus Mudik, Satlantas Polres Bondowoso Perkuat Patroli di Terminal

IMG-20240409-WA0076

Bondowoso, TRIBRATA TV

Berbeda dari tahun sebelumnya, lebaran tahun ini, masyarakat sudah boleh mudik tanpa penyekatan. Karenanya terjadi peningkatan arus kendaraan yang masuk dan keluar dari kota Bondowoso baik peningkatan jumlah kendaraan mau pun penumpang.

IMG-20240227-124711

Hal ini terlihat pada aktivitas masyarakat yang akan menggunakan transportasi umum seperti bus yang ada di terminal kota Bondowoso, Sabtu (1/4/2023).

Dalam menangani hal tersebut Satuan Lalu Lintas Polres Bondowoso berpatroli ke beberapa wilayah termasuk Terminal Kota Bondowoso untuk memberikan pengamanan dan ketertiban kepada masyarakat yang akan melakukan mudik Lebaran tahun ini.

BACA JUGA  Jelang Ibadah Besar, Brimob Kalbar Sterilisasi Klenteng Thai Shin Ja

Terlihat Unit Turjagwali Sat Lantas Polres Bondowoso yang dipimpin Kanit Turjagwali Sat Lantas Polres Bondowoso Ipda Agus Hariadi turun langsung memberikan arahan kepada anggotanya.

Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, melalui Kanit Turjagwali, Ipda Agus Hariadi mengatakan perayaan Idul Fitri tahun 2023 ini mengalami peningkatan arus hilir dan mudik kendaraan dalam terminal..

BACA JUGA  Kapolres Madina, Pimpin Upacara Purna Bakti AKBP W. Sidabutar

“Kami ingin memastikan keamanan saat masyarakat hendak melakukan hilir mau pun mudik dari Kota Bondowoso ataupun yang datang dari luar Kota Bondowoso, ” ujar Kanit Turjagwali.

Patroli yang dilakukan di terminal setiap hari baik siang mau pun malam hari bertujuan memastikan aktivitas masyarakat dapat berjalan aman.

“Dengan kehadiran petugas di lapangan dapat mencegah aksi kejahatan yang mungkin terjadi di terminal seperti copet, penipuan ,maupun premanisme, agar terwujudnya Kamtibmas, ” tuturnya.

BACA JUGA  Wakapolrestabes Medan Bantu Warga Terdampak Banjir

Ipda Agus Hariadi, mengatakan saat patroli, anggota juga menghimbau masyarakat untuk tetap patuh protokol kesehatan dan melakukan teguran langsung kepada masyarakat yang tidak prokes.

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang akan merayakan hari raya Idul Fitri agar selalu berhati hati dengan barang bawaannya dan selalu waspada, semoga hari Raya Idul Fitri tahun 2023 ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar, ” pungkasnya. (hms/Irawan)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *