IMG-20240501-WA0019

Masuki Kantor Baru, DPD PJS Sumut Berbuka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

DPD Pro Jurnalismedia Siber (PJS) Sumatera Utara menggelar syukuran memasuki kantor baru di Jalan M.Nawi Harahap Komplek Pemda Blok K No 27 Medan dengan menggelar buka puasa bersama dan menyantuni anak yatim, Sabtu (30/3/2024).

IMG-20240227-124711

Kegiatan ini dihadiri Kadis Kominfo Sumut, Ilyas Sitorus, Pembina PJS Sumut, Loso Mena, Kepala BNN Tebingtinggi, AKBP Alexander Soeki, Ustad Ahmad Khambali serta sejumlah DPC se Sumut.

Ketua DPD PJS Sumut, Sofyan Siahaan dalam sambutannya mengatakan sengaja memasuki kantor baru disaat bulan suci Ramadhan untuk mengambil berkah sekaligus menyantuni anak-anak yatim dari sekitar kantor.

“Kantor ini kami harap bukan sekedar kantor tetapi menjadi rumah kita yang akan dimanfaatkan untuk mengembangkan organisasi dan anggotanya,” katanya.

Menurutnya, dengan keberadaan kantor yang representatif ini diharapkan dapat memacu kreativitas anggota dalam meningkatkan kemampuan jurnalistik.

“Tujuan akhirnya adalah menjadikan seluruh anggota PJS kompeten,” tegasnya sambil mengucapkan terima kasih kepada Dewan Pembina yang memberikan perhatian besar pada organisasi ini.

Sementara Dewan Pembina, Loso Mena mengucapkan selamat menempati kantor baru. Ia berharap kantor ini akan membawa PJS semakin besar di Sumatera Utara dan meningkatkan kemampuan anggotanya.

“Semoga dengan kehadiran dan doa anak-anak yatim, membawa berkah bagi PJS,” ujarnya.

Sedang Kadis Kominfo Sumut, Ilyas Sitorus mengatakan Pemprov Sumut menerima dengan tangan terbuka kehadiran organisasi media dan wartawan.

“Semoga kehadiran PJS di Sumatera Utara akan membawa warna dan turut menyebarkan informasi-informasi pembangunan,” katanya.

Dikatakannya, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam membangun kerjasama dengan media dan wartawan berpegang pada aturan Dewan Pers.

Kepala BNN Tebing Tinggi, AKBP Alexander S Soeki S.Sos dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada PJS yang telah bekerjasama dengan BNN dan memberikan Informasi dan edukasi tentang penyalahgunaan dan pengedaran gelap narkoba.

“Secara khusus saya juga sampaikan terima kasih pada DPC PJS Tebing Tinggi,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, AKBP Alexander juga menyampaikan mohon pamit karena akan berpindah tugas ke NTT. “Saya juga mohon pamit, terima kasih atas kerjasama selama ini, semoga PJS akan terus membangun kemitraan dengan BNN,” katanya sambil menyerahkan cindera mata kepada Sofyan Siahaan.

Selanjutnya acara diisi dengan Tausyiah dibawakan Ustadz Ahmad Khambali yang mengambil tema terkait profesi. Dikatakannya, semua profesi terbaik adalah pedagang. “Semua profesi baik dan halal, namun pendapatannya bisa menjadi haram jika caranya tidak benar,” katanya.

Usai acara buka puasa bersama, acara ditutup dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan photo bersama.

IMG-20240310-WA0073