IMG-20240501-WA0019

Kapolda Kaltim Hadiri Kegiatan Ulama Peduli Inflasi

IMG-20240409-WA0076

Samarinda, TRIBRATA TV

Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto, menghadiri kegiatan “Ulama Peduli Inflasi” bertempat di Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center Samarinda pada Selasa (28/3/2023) kemarin.

IMG-20240227-124711

Kegiatan tersebut turut dihadiri pula o Pangdam VI/Mulawarman, Gubernur Kaltim, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kaltim, ketua DPRD Kaltim, Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Kaltim, Ketua MUI Kaltim, kepala BAZNAS Kaltim, Kepala Pengurus Wilayah NU Kaltim, kepala Pengurus Wilayah Muhammdiyah Kaltim.

Dalam smbutannya, Kapolda mendukung Program Ulama Peduli Inflasi, dimana masyarakat juga harus berbelanja bijak dan secukupnya. Dengan bijak belanja dari masyarakat Kaltim maka akan berdampak pada pengendalian inflasi.

Selain itu, pihaknya juga mengharapkan di bulan yang penuh berkah untuk saling membantu warga yang membutuhkan dengan berbagi sesama.

Sementara itu dari Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kaltim mengungkapkan salah satu upaya yang dilakukan dalam mengendalikan inflasi adalah menyerukan ke masyarakat tentang belanja bijak.

“Program Ulama Peduli Inflasi ini dapat mengendalikan inflasi dari sisi permintaan dan mengharapkan peran ulama menyampaikan imbauan terkait bijak belanja,” ucapnya.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan penandatanganan Seruan Bijak Belanja selama Bulan Ramadan 1444 Hijriah.

Penandatanganan ditandatangani langsung oleh Gubernur Kaltim, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kaltim, Kepala Kanwil Kemenag Kaltim, dan Ketua MUI Kaltim. (H.Dege)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *