IMG-20240501-WA0019

Wawancarai Napi, UNODC Kunjungi Lapas Lubuk Pakam

IMG-20240409-WA0076

Deli Serdang, TRIBRATA TV

Tim riset United Nations Office on Drugs and Crime (UNODC) mengunjungi Lapas Kelas IIB Lubuk Pakam Kanwil Kemenkumham Sumut untuk melaksanakan kajian kejahatan terhadap satwa liar, Rabu (29/3/2023).

IMG-20240227-124711

Dalam kunjungan ini, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lubuk Pakam Kanwil Kemenkumham Sumut, Alanta Imanuel Ketaren bersama Kasi Binadik & Giatdja Edward Pahala Situmorang, Kasubsi Registrasi dan Bimkemas Dody Efrata F Ginting menyambut hangat kedatangan tim. Tujuan kunjungan positif ini dilakukan dalam rangka wawancara tim UNODC pada narapidana yang saat ini menjalani pidana kejahatan satwa liar.

Didampingi tim dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Sigit Budiyanto dan Albert, Rabby Pramudatama selaku koordinator riset wildlife crime UNODC-Indonesia dan asisten riset wildlife crime, Nur Fadhilah menyampaikan terkait program UNODC mengenai upaya penyadaran masyarakat terhadap pentingnya perlindungan, pelestarian dan pemanfaatan khususnya satwa langka secara berkelanjutan untuk mencegah terjadinya kejahatan terhadap satwa liar.

Kalapas Kelas IIB Lubuk Pakam Kanwil Kemenkumham Sumut, Alanta Imanuel Ketaren dalam keterangannya mengatakan jika pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegitan yang dilaksanakan oleh research analysis branch (RAB) UNODC yang bekerjasama dengan Kementerian Hukum dan HAM RI.

“Kegiatan ini sangat penting sekali dilaksanakan untuk memberikan wawasan kepada masyarakat tentang pentingnya melindungi satwa-satwa yang dilindungi untuk mencegah dari kepunahan,” tutup Kalapas Lubuk Pakam. (Febri)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *