Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Bripka Zulhamsyah Tularkan Kebaikan pada Banyak Orang

IMG-20240409-WA0076

Tanjungpinang, TRIBRATA TV

Semakin hari kegiatan baik di Kota Tanjungpinang semakin banyak, salah satunya kegiatan razia dari Polisi yang bertugas di Polresta Tanjungpinang.

IMG-20240227-124711

Bripka Zulhamsyah Putra, Anggota Sat Intelkam Polresta Tanjungpinang, menularkan kegiatan baik kepada semua orang. Terlihat dari beberapa kegiatan “Razia Perut Lapar”, telah menularkan virus kebaikan di beberapa Komunitas dan Kelompok.

Mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji, Club Mobil Offroad dan Komunitas Thionghoa lainnya, bergabung dalam kegiatan RPL (Razia Perut Lapar) yang digagas oleh Polisi yang sangat bersahabat kepada semua awak media.

“Di Bulan suci Ramadhan 1445 H / 2024 M ini kita harus berlomba berbuat baik, mencari pahala sebanyak – banyaknya untuk menolong saudara kita yang membutuhkan bantuan saat ini, “ujar Bripka Zulham.

Jika kita tidak bisa sebagai penolong semua orang, minimal kita sudah berbuat, sebagai penebar virus kebaikan, yang mana di bulan Ramadhan ini banyak sekali yang bergabung menitipkan rezeki berupa sembako, makanan, dan minuman kaleng untuk RPL masak atau bagikan kepada kaum dhuafa, panti asuhan dan saudara – saudara kita yang dalam kesulitan,” tambah Bripka Zulham kepada awak media.

Saat Awak Media menanyakan tentang salah satu video RPL yang viral menyebutkan akan membagikan minuman dan kue lebaran, Bripka Zulham menjelaskan dengan mata berkaca – kaca.

“Ia, setiap tahun banyak saudara-saudara kita yang tidak bisa menikmati ‘enaknya kue lebaran’, dari situlah hati ini terpanggil untuk mengumpulkan bingkisan demi bingkisan kue lebaran dari orang-orang baik yang masih ada saat ini, agar di setiap Idul Fitri warga di kampung pemulung, para nelayan, buruh – buruh dan pedagang asongan bisa merasakan enaknya kue lebaran sama seperti kita,” ujarnya.

Tampak juga Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tanjungpinang bersama kegiatan Razia Perut Lapar menyasar warga di Pelantar 2 Tanjungpinang dan Kampung Kolam Jalan Salam Tanjungpinang, yang langsung menyentuh sasaran kepada para buruh, nelayan dan warga pelantar tanpa ada kegiatan seremonial apapun pada Rabu (27/03/2024)

Andry salah satu masyarakat di pelantar 2 Pelabuhan Kuala Riau memaparkan kepada awak media, “Alhamdulillah lah pak, pak Zulham ini dah tak terhitung lagi die kesini membantu penambang pompong, buruh angkut dan tukang ojek di pelantar ni, pak Zulham kadang bawa makan siang puluhan porsi, kadang bagi beras, kadang bagi sembako, bersyukur kami masih ade Polisi macam pak Zulham ni pak, bise membawa nama baik Polresta Tanjungpinang di mate semua orang,”tutup andry.

“Jangan ditanya apakah tabungan saya cukup, tentu saja tidak, kalau tidak didukung oleh pimpinan saya dan para donatur, mungkin RPL hanya kegiatan 1 atau 2 hari, namun RPL bisa berjalan hampir setiap hari lebih dari 3 Tahun hingga saat ini,” kata Zulham

Terima kasih untuk bapak Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah,MH, bapak Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol H Ompusunggu,SIK,M.Si dan semua orang baik yang selalu mendukung dan membantu kegiatan ini, terutama pemberitaan dari teman – teman media yang telah memotivasi banyak orang untuk tetap melakukan kebaikan di Kota Tanjungpinang, semoga Allah SWT selalu memberikan kita Kesehatan dan Keselamatan, Aamiin YRA, tutupnya.

IMG-20240310-WA0073