IMG-20240505-WA0006

ETLE Akan Kurangi Interaksi Polisi dengan Pelanggar Lalu Lintas

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Dirditlantas Polda Sumut Kombes Pol Indra Darmawan Irianto melauncing Eletronik Traffic Enforcement (ETLE) tahap II di Lapangan Merdeka Medan, Sabtu (26/3/2022).

IMG-20240227-124711

Kegiatan yang berlangsung secara serempak dari pusat dihadiri Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak dan seluruh jajaran didepan Pos Polisi Lapangan Merdeka Medan.

Kapolda menyampaikan apresiasinya dengan menyampaikan tidak akan ada lagi komplen warga pada anggota polisi dilapangan.

“Dengan ETLE ini nantinya tidak akan ada lagi pertemuan antara petugas dengan masyarakat, secara tidak langsung kita mengajarkan ketertiban,” katanya.

“Silahkan mereka tidak mengikuti itu tapi nanti efeknya ketika Anda mengurus akan menjadi catatan kepolisian yang terekord dengan sistem,” ungkapnya

“Jadi ketika masyarakat ingin mengurus surat menyurat di Kepolisian akan terlihat pelanggaran itu antara lain tidak menggunakan helm, sabuk pengaman dan menggunakan ponsel, ” tambahnya.

Menurutnya, selain itu mereka akan dikirimi surat dalam jangka waktu 10 hari apabila tidak membayar akan diblokir surat-suratnya.

“Ini atas kerja sama semua pihak untuk pemasukan PAD pemerintah daerah,” jelasnya.

Sementara Wakapolda Sumut Pol Dadang Hartanto kepada awak media saat doorstop mengatakan saat ini Kota Medan dilauncing satu titik yang berada di Jalan Balai Kota.

“Alat ini mampu mendeteksi dan merekam dengan cepat setiap pelanggaran lalu lintas. Dengan begitubisa meminimalisir tindak kejahatan,” tuturnya.

“Setiap pelanggar kita harapkan tidak melakukan interaksi dengan anggota sehingga akan mengurangi penyimpangan anggota di lapangan,” tutupnya.

Diketahui ada 14 Polda seluruh Indonesia yang mengikuti launcing ETLE secara zoom dengan disaksikan Kapolri Jenderal Listyo. (H.Pakpahan)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *