Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

DPC PJS Medan Jalin Kemitraan dengan MUI Kota Medan

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Ketua Majelis Ulama Indoesia (MUI) Kota Medan Dr. H. Hasan Matsum, M.A menyampaikan apresiasi dan siap bermitra dengan Dewan Pimpinan Cabang Pro Jurnalismedia Siber (DPC PJS) Kota Medan dalam mensosialisasikan Fatwa, program kegiatan untuk kemaslahatan umat.

IMG-20240227-124711

Hal itu dikatakan Ketua MUI Kota Medan Dr. H. Hasan Matsum MA, saat menerima kunjungan silaturahmi Ketua DPC PJS Kota Medan Yusti Al Savigni SH didampingi Sekretaris Bambang Sumantri dan Wakil Ketua Irfan Aulia SE, Jum’at (15/3/2024) di ruang kerjanya.

Dalam kesempatan itu Dr H Hasan Matsum MS menyatakan MUI Kota Medan tidak bisa berdiri sendiri dalam menjalankan visi dan misinya. Niat baik dari DPC PJS Kota Medan untuk bermitra dalam mensosialisasikan Fatwa, program kegiatan MUI Kota Medan untuk kemaslahatan umat sangat disambut baik.

“Peran media sangat besar dalam menyebarkan informasi, terutama dalam mensosialisasikan Fatwa dan program kegiatan MUI Kota Medan. Sehingga masyarakat teredukasi, tentang Fatwa yang dikeluarkan MUI secara baik dan benar,” ujarnya.

Menyinggung tentang produk halal, Dr.H.Hasan Matsum SH menyatakan pasca terbitnya Undang-undang No 33 tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal, proses sertifikasi halal tidak lagi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) melainkan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH)

Akan tetapi MUI mendorong melalui Lembaga Pemeriksa Halal (LPH) agar daerah dapat turut serta membantu UMKM khusus mempermudah di bidang wira usaha.

Semoga dengan adanya kemitraan MUI Kota Medan dan DPC PJS Medan akan lebih mengefektifkan dalam mengimplementasikan serta pemahaman Fatwa MUI secara baik, ujar Dr. H. Hasan matsum MA.

Sementara Ketua DPC PJS Kota Medan Yusti Al Safigni SH menyatakan suatu kehormatan tersendiri atas sambutan Ketua MUI Medan dan jalinan kemitraan dalam sosialisasi Fatwa dan program kegiatan.

“Kita percaya MUI merupakan Khadimul Ummah Shadiqul Hukumah atau Pelayan Umat dan Mitra Pemerintah. Peran MUI Kota Medan sangat menentukan dalam menciptakan kerukunan hidup antara pemeluk aga yang berbeda,” ujar Yusti Al Safigni SH.

IMG-20240310-WA0073