Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Munas Ke -VII IKADIN, Ini Harapan Duke Arie Widagdo

IMG-20240409-WA0076

Kota Gorontalo, TRIBRATA TV

Musyawarah Nasional (Munas) Ke-VII Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) digelar di Hotel Royal Ambarrukmo Daerah Istimewa Jokyakarta, Kamis (10/3/2022).

IMG-20240227-124711

Munas yang berlangsung spektakuler itu diikuti Ketua Umum DPP Ikadin Prof.DR.Todung Mulya Lubis, SH.,L.LM lewat video conference berhubung kesibukannya yang tengah menjalankan tugas negara.

Selain itu, Munas yang dihadiri sejumlah pengurus advokat tingkat DPD dan DPC se Indonesia tersebut juga diikuti secara daring Wamenkumham Prof.Edward Omar Syarif Hiariej serta unsur Pemerintah Provinsi Daerah Istimewah Yogyakarta secara langsung sekaligus membuka acara.

Kepada media ini, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Advokat Indonesia (DPD IKADIN) Provinsi Gorontalo DR.Duke Arie Widagdo, SH.,MH.,CLA berharap momentum Musyawarah Nasional Ke-VII Ikadin semoga melahirkan kepemimpinan baru dan kebijakan yang baru.

“Munas kali ini diharapkan bisa memberi ruang untuk mengusulkan Multibar pada perubahan Undang-Undang Advokat bukan lagi menjadi wadah tunggal (Single bar),” ungkapnya saat dihubungi bia WhatsApp.

Tak hanya itu, menurutnya, dalam perjalanannya, organisasi IKADIN sudah berhasil mencetak 3000-an pengacara yang tersebar di 29 provinsi di Indonesia berdasarkan database dan telah berkontribusi positif secara nasional maupun internasional.

Bahkan 7 perlindungan Hak Atas Kekayaan Intelektual ( HAKI) terkait logo dan nama IKadin yang sudah terdaftar pada Kemenkumham agar tak mudah disalahgunakan pihak lain.

Saat disentil soal perkembangan IKADIN di Provinsi Gorontalo, Duke Arie yang juga praktisi hukum ternama ini mengatakan, IKADIN Gorontalo telah melakukan 4 kali pelantikan dengan melahirkan 80-an para advokat, membuat kegiatan “legal update” terkait permasalahan isu-isu hukum terkini, serta telah melakukan aksi sosial berupa penyerahan bantuan bagi korban bencana alam dan bantuan ke sejumlah panti asuhan.

Di akhir percakapannya, ia menambahkan dalam waktu dekat, IKADIN Gorontalo akan menggelar Ujian Profesi Advokat (UPA) hingga agenda pelantikan kepada peserta yang telah dinyatakan memenuhi persyaratan. (Nikson)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *