Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Sambut Ramadhan, Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Gelar Tradisi Punggahan Bersama Warga Binaan

IMG-20240409-WA0076

Pematangsiantar, TRIBRATA TV

Bulan suci Ramadhan yang telah didepan mata tentunya merupakan momen yang sangat membahagiakan bagi Umat Islam di seluruh penjuru dunia, tidak terkecuali di Lapas Pematangsiantar.

IMG-20240227-124711

Momen sekali setahun yang menjadi momentum peningkatan keimanan, kekeluargaan serta persaudaraan ini tentunya sangat disambut dengan penuh antusias oleh seluruh warga binaan yang beragama Islam di Lapas Pematangsiantar.

Punggahan merupakan refleksi kegembiraan dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Acara tersebut dilaksanakan rutin setiap tahun menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan.

Munggahan merupakan acara yang sangat baik sekali, disamping kita dapat bersilaturahmi, kita juga dapat saling memaafkan sehingga kita mempunyai hati yang bersih, penuh keihklasan dalam melaksanakan ibadah puasa.

Namun, ada yang berbeda dengan punggahannya Lapas Pematangsiantar menyambut Ramadhan tahun ini. Kalapas Pematangsiantar, M. Pithra Jaya Saragih dan pegawai berkumpul bersama dengan seluruh warga binaan di Lapangan terbuka blok hunian Lapas Pematangsiantar.

Pada agenda kali ini, untuk pertama kalinya di Lapas Pematangsiantar, Kalapas, para pejabat, para pegawai, serta seluruh warga binaan makan dengan mengunakan Compreng (Wadah Makanan Harian WBP) dengan lauk yang sama di tempat yang sama secara bersamaan.

“Kegiatan ini merupakan wujud solidaritas dari keluarga besar Lapas Pematangsiantar. Kesuksesan acara kita ini tentunya tidak lepas dari setiap pihak pihak yang ambil peran serta melaksanakannya dengan baik. Saya berharap melalui kegiatan ini, rasa toleransi serta kekeluargaan yang telah ada tetap terjaga dalam menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini”, ucap Pithra dalam sambutannya.

Lebih lanjut, di kesempatan yang sama perwakilan warga binaan yang memberikan sambutan juga turut berterima kasih kepada pihak Lapas yang telah memfasilitasi kegiatan punggahan bersama serta telah senantiasa memberikan pembinaan kepada para warga binaan. Diharapkan dengan terlaksananya kegiatan ini, dapat mensucikan diri keluarga besar Lapas Pematangsiantar serta memperkuat iman dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

IMG-20240310-WA0073