Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

TNI Polri Provinsi Riau Gelar Rapim

IMG-20240409-WA0076

Pekanbaru, TRIBRATA TV

TNI Polri Provinsi Riau menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) dengan tema” Sinergitas TNI-Polri dalam rangka menjaga stabilitas keamanan guna mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan di Provinsi Riau,” bertempat di Grand Ball Room Hotel Pangeran Jalan Jendral Sudirman Kota Pekanbaru, Jumat (8/3/2024).

IMG-20240227-124711

Acara ini dihadiri Pj Gubernur Provinsi Riau Ir. S.F Hariyanto,M.T, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal SIK, M.H, Kejati Provinsi Riau Akmal Abas, SH, MH, Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca S.A.P., M.Han, Danlanud RSN Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han, Danlanal Dumai Kolonel Laut (P) Boy Yopi Hamel, M.Tr.Hanla., M.M, Kabinda Riau Brigjen TNI R. Wibisono Hendroyoso.

Juga Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Riau diwakili Tantowi Jauhuri, Waka Polda Riau Brijen Pol K Rahmadi SH, MH, Plh Sekda Prov Riau Indra S.S. M.Si, Para Dandim Jajaran Korem 031/WB, Para Kapolres Jajaran Polda Riau, Para Bupati/Walikota Se Provinsi Riau.

Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal dalam sambutannya menyebutkan Rapim TNI – Polri ini sesuai arahan Presiden RI menyampaikan bahwa tahapan Pemilu masih berjalan hingga Oktober 2024.

Jajaran TNI-Polri diminta perlu mengantisipasi dan menetralisir segala residu politik untuk menjaga persatuan bangsa dan negara, masih ada beberapa tahapan Pemilu sampai Oktober nanti yang perlu langkah-langkah pro aktif untuk menetralisir reisdu-residu politik untuk memitigasi disinformasi-disinformasi Pemilu, serta menjaga kerukunan, menjaga persatuan kita sebagai sebuah bangsa dan negara.

“Kami si Riau ini sudah melakukan situasi Kamtibmas dan melaksanakan operasi eutin dalam menjaga kondisi yang nyaman pada saat bulan Suci Ramadhan,” terangnya.

Mantan Kadivhumas ini juga menyebutkan persediaan pangan juga menjadi Instruksi Presiden kepada daerah, agar selalu menjaga kondisi ketersediaan pangan yang cukup, jangan sampai masyarakat kesulitan untuk memperoleh pangan.

Sementara itu sambung Irjen Iqbal, untuk Data Kemiskinan Provinsi Riau merupakan peringkat ke 4 di seluruh Indonesia, dalam hal menurunkan angka kemiskinan.

“Untuk permasalahan Karhutla kita juga harus antisipasi terjadinya kembali Karhutla di Provinsi Riau. Provinsi Riau sendiri merupakan Provinsi ke 6 yang terbaik dalam penanganan Karhutla,” sebutnya.

Diakhir sambutanya, Kapolda mengajak seluruh elemen untuk bersama menjaga kondusifitas karena akan memasuki bulan Suci Ramadhan.

“Sekali lagi saya mengucapkan mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas menjelang memasuki bulan suci Ramadhan,” tutupnya.

IMG-20240310-WA0073