Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Kapolda Riau Resmikan Lapangan Tembak Terbaik Se-Riau Dan SPKT Saat Kunker Ke Polres Siak

IMG-20240409-WA0076

Siak, TRIBRATA TV

Irjen Pol Mohammad Iqbal meresmikan
gedung baru SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) dan Lapangan Tembak Presisi saat kunjungan kerja (Kunker) ke Polres Siak, Rabu (06/03/2024).

IMG-20240227-124711

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Kapolda Riau didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Riau, Ny. Nindya M. Iqbal dan para unsur Pejabat Utama Polda Riau beserta perangkat pengurus Bhayangkari lainnya.

Kapolda dan rombongan disambut Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi, dan Pejabat Utama Polres Siak, juga para unsur Forkopimda lainnya seperti Bupati Siak, Ketua DPRD Siak, Dandim 0322/Siak, Kejari Siak, beberapa pejabat dan Kepala Dinas Pemda Kabupaten Siak,Ketua MKH LAMR Siak, serta para unsur masyarakat kabupaten Siak lainnya.

Irjen Pol M.Iqbal dalam sambutannya mengaku sangat kagum dan bangga dapat meresmikan gedung SPKT dan Lapangan Tembak terbaik se Provinsi Riau saat ini.

“Saya atas nama Kepolisian Daerah Riau mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada bapak Bupati Siak, Ketua DPRD Siak dan para unsur Forkopimda Kabupaten Siak lainnya yang telah mendukung secara maksimal tugas kepolisian maupun memberikan support,” katanya.

Ia juga berterimakasih atas dukungan kinerja kepolisian, serta mendukung sinergitas TNI POLRI dalam mengamankan dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Siak.

“Untuk lapangan tembak ini merupakan satu-satunya lapangan tembak terbaik untuk saat ini di Provinsi Riau, dan ini merupakan pencapaian yang sangat luar biasa dan patut diapresiasi”, ungkap Kapolda.

Ia berharap akan lahir para polisi yang paham dan mahir menggunakan senjata api, berikut juga para atlet terbaik untuk cabang olah raga menembak.

Ditempat yang sama, AKBP Asep Sujarwadi mengatakan lapangan tembak yang diresmikan ini memiliki luas lebih kurang 10 hektar dan merupakan hasil hibah Pemerintah Kabupaten Siak.

“Dalam pembangunan Lapangan Tembak ini didukung sepenuhnya oleh bapak Bupati Siak, untuk menunjang kinerja personel kepolisian khususnya Polres Siak dalam mengasah kemampuannya dalam menggunakan senjata api”, ungkap AKBP Asep Sujarwadi.

“Lapangan tembak ini juga sudah di tes oleh KONI Perbakin, dan dari hasil test tersebut sudah sesuai standar kejuaraan menembak, dan insyaallah pada tahun 2026 akan datang Provinsi Riau akan menggunakan lapangan tembak ini untuk kejuaraan menembak”, pungkas Kapolres Siak.

IMG-20240310-WA0073