Polres Takalar Sosialisasi Operasi Keselamatan Pallawa Melalui Siaran Radio

IMG-20240409-WA0076

Takalar, TRIBRATA TV

Sosialisasi keselamatan berlalu lintas di jalan raya terus dilaksanakan Satlantas Polres Takalar, Sulawesi Selatan. Salah satunya melalui siaran radio swasta di Takalar, Rabu (6/3/2024).

IMG-20240227-124711

Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat melalui Kasat Lantas Iptu Sukri Liwang mengatakan, bersama sejumlah anggota menggelar talk show di radio Kharisma FM untuk mengajak warga tertib berlalu lintas dan memahami tentang arti penting keselamatan di jalan raya.

BACA JUGA  Kejahatan di Medan Meningkat

Kegiatan ini adalah salah satu rangkaian dari Operasi Keselamatan Pallawa 2024 yang mengutamakan Dikmas lantas dan pembinaan kepada masyarakat agar sadar hukum dan paham akan arti penting keselamatan di jalan.

“Mari bersama kita patuhi aturan dalam berlalu lintas, stop pelanggaran, stop kecelakaan, karena pelanggaran adalah awal dari kecelakaan,” kata Iptu H. Sukri Liwang

Dalam talk show disampaikan bahwa Operasi Keselamatan Pallawa 2024 yang saat ini berlangsung mengedepankan tindakan preventif, preemtif, dan penindakan Tilang Menggunakan ETLE.

BACA JUGA  Kapolres Gowa Dampingi Kapolda Sulsel Resmikan Bantuan Fasilitas Umum

“Sasaran pelanggaran yaitu menggunakan ponsel saat berkendara, berkendara dibawah umur, berkendara dalam pengaruh alkohol, melawan arus, melebihi batas kecepatan, overdimensi dan overload, pengendara sepada motor berboncengan lebih dari satu, tidak menggunakan helm SNI dan safety belt, knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis, kendaraan yang menggunakan lampu strobo dan sirine, dan kendaraan yang menggunakan plat khusus/ rahasia”, jelas H. Sukri Liwang.

BACA JUGA  AKBP Asep Sujarwadi Kembali Berikan Penghargaan Kepada Personil Berprestasi

“Dengan dilaksanakannya Operasi Keselamatan Pallawa 2024 ini, kami berharap masyarakat sadar dan mengerti arti keselamatan di jalan. faktor penyebab kematian yang paling berbahaya, bukan karena perang, namun salah satu penyebab kematian yang rawan, adalah kecelakaan,” pungkasnya.

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000