Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Kantor PAC IPK Pancurbatu Dirusak OTK, Diamanta Sembiring; Pelaku Harus Segera Ditangkap

IMG-20240409-WA0076

Deli Serdang, TRIBRATA TV

Kantor Sekretariat Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPK Kecamatan Pancurbatu, yang terletak di Jalan Letjen Jamin Ginting, Kilometer 23, Simpang Martabe, Desa Durin Sembelang Kecamatan Pancurbatu Kabupaten Deli Serdang, Jumat 1 Maret 2024 dinihari sekira pukul 03.00 WIB, diserang segerombolan orang tak dikenal (OTK).

IMG-20240227-124711

Dugaan sementara dilakukan salah satu OKP yang juga ada di Kecamatan Pancurbatu.

Atas peristiwa ini, kantor PAC IPK Pancurbatu terlihat porak poranda. Seluruh isi dalam kantor berupa meja, kursi dan pintu, kaca jendela hancur. Nasib baik, saat terjadi penyerangan, kantor tersebut dalam kondisi sudah tutup dan tidak ada orang.

Informasi yang berhasil dirangkum sejumlah saksi mata, segerombolan orang yang tidak dikenal diduga dari salah satu OKP itu berjumlah kurang lebih 100 orang, datang mengendarai 3 mobil pickup, membawa sajam dan senapan angin.

Tiba di lokasi, mereka langsung melakukan perusakan terhadap kantor dengan melempar bom molotov, menembaki dengan senapan angin. Bahkan seorang warga Desa Namo Bintang bernama Horas Parapat terkena tembakan senjata senapan angin di lengannya.

Tidak hanya itu, akibat adanya letusan dari senapan angin yang mengeluarkan suara dentuman yang begitu kuat pada saat pagi dini hari tersebut, ditambah suara teriakan dari para OTK, warga sekitar menjadi ketakutan dan trauma.

Hal itu juga diamini seorang nande (ibu) yang enggan menyebut namanya. Ia mengatakan, akibat kejadian itu cucunya yang baru berumur 8 bulan jadi terganggu tidurnya dan menangis terus hingga pagi.

“Liat bang, banyak warga jadi takut keluar untuk berdagang ke pasar, apalagi jelas terlihat ada korban terkena senapan angin, kami berharap semua pelaku agar segera ditangkap dan mendapat hukuman yang setimpal atas perbuatannya, ” katanya.

Terpisah, kuasa hukum PAC IPK Pancurbatu, Advokat Irvan J.M. Simatupang, SH, MH, mengatakannpihaknya bersama para saksi, telah membuat laporan atas pengrusakan tersebut ke Polda Sumatera Utara, sesuai bukti laporan atas nama Agus Saputra Ginting, sesuai Laporan Polisi Nomor : LP/ B / 264 /III/ 2024 /SPKT/ POLDA SUMATERA UTARA/Jumat 1 Maret 2024.

Ia berharap para pelaku yang inisialnya telah mereka kantongi, segera ditangkap karena sangat meresahkan warga Pancurbatu dan sangat menganggu kamtibmas.

“Kami juga berharap agar diberi sanksi hukum yang seberat – beratnya, dan kasus ini akan tetap kita kawal hingga proses pengadilan. Kami juga mengharapkan agar kasus ini menjadi atensi Kapolda dalam memberantas premanisme di Sumatera Utara serta mengungkap dan menangkap para pelaku secepatnya,” pungkas Irvan J.M Simatupang, SH,MH.

Sementara itu, kepada para awak media saat mengelar konfrensi pres, Ketua PAC IPK Pancurbatu, Diamanta Sembiring, mengharap atas insiden penyerangan tersebut, pihak kepolisian dapat segera menangkap para pelaku terlebih dalang dari kejadian ini. “Kita juga sudah kordinasi dengan seluruh keluarga besar DPD IPK Deli Serdang dan Satgas DPD IPK Sumut untuk tetap memantau kasus ini, ” tegasnya.

IMG-20240310-WA0073