IMG-20240501-WA0019

Pasca Pengamanan Pemilu, Polres Tanah Karo Gelar Apel Konsolidasi

IMG-20240409-WA0076

Karo, TRIBRATA TV

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, memimpin Apel Konsolidasi pasca pengamanan pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Karo. Apel ini dilaksanakan di lapangan Apel Mapolres Tanah Karo, Senin (26/02/2024).

IMG-20240227-124711

Kegiatan ini diikuti 271 personel pengamanan pemilu di TPS hingga perekapan di PPK Kecamatan jajaran yang baru saja selesai seluruhnya pada 2 hari lalu, untuk mengikuti apel evaluasi pelaksanaan pengamanan pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Karo.

Kapolres mengatakan Apel konsolidasi ini, dilaksanakan masih dalam rangkaian Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata Toba 2023-2024, dimulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga evaluasi akhir.

“Secara umum pelaksanaan tugas pengamanan telah berjalan dengan baik. Namun demikian, tetap perlu adanya perbaikan dan harus lebih ditingkatkan”, katanya.

Saat memberikan arahan, Kapolres menyampaikan apresiasi dari Bapak Kapolda Sumatera Utara, atas pelaksanaan pengamanan pemilu dimulai dari perhitungan suara, pengawalan hingga perekapan di PPK Kecamatan Kabupaten Karo, semuanya berjalan dengan baik.

“Atas nama pimpinan, diucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya atas pelaksanaan tugas pemilu, seluruh rangkaiannya berjalan dengan aman dan tepat waktu”, kata Kapolres saat memberikan arahan.

Disamping itu, ia juga turut menyampaikan empati, kepada personelnya, sehubungan dalam pelaksanaan pengamanan pemilu, ada beberapa personel yang mengalami musibah atas meninggalnya dan sakit anggota sanak keluarga personel. Namun demikian, walaupun ada duka, pelaksanaan tugas khususnya pengamanan pemilu tetap dapat berjalan dengan baik.

Terkait pelaksanaan pemilu, Kapolres juga mengingatkan bahwa hari ini juga akan dilaksanakan Sidang Pleno terbuka tingkat Kabupaten. Untuk itu dirinya memerintahkan untuk tetap dikawal pelaksanaanya, agar dapat berjalan dengan baik.

IMG-20240310-WA0073