PLN NP UP Arun dan Pemkot Lhokseumawe Bangun Sinergitas

IMG-20240409-WA0076

Lhokseumawe, TRIBRATA TV

PLN Nusantara Power Unit Pembangkitan Arun mengadakan pertemuan dengan Pj Walikota Lhokseumawe sebagai bentuk respon atas pertemuan seluruh BUMN/BUMD di Aula Setdako Kota Lhokseumawe pada Selasa, 7 Februari 2023 lalu.

IMG-20240227-124711

Dalam pertemuan yang di gelar secara terbatas tersebut, PLN NP UP Arun menjabarkan terkait kegiatan-kegiatan sosial masyarakat (CSR) kepada Walikota yang nantinya bisa disinergikan dengan permerintah dalam hal ini Pemerintah Lhokseumawe.

Dalam pertemuan tersebut Pj Walikota Lhokseumawe mengatakan perusahaan harus bersinergi dan berkolaborasi dalam melaksanakan program TJSL (CSR) yang berkelanjutan.

“Program tersebut harus sustainable jangan hanya program yang bersifat kick & run,” kata pj Walikota, Kamis (16/2/2023).

Kalau memungkinkan perusahaan-perusahaan BUMN/BUMD yang ada di Lhokseumawe berkolaborasi dalam melaksanakan program pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan.

Dalam kesempatan yang sama Manager Unit PLN UP Arun Sutriyono menerangkan PLN NP senantiasa akan bersinergi dengan Pemkot Lhokseumawe dalam melaksanakan program yang bersifat empowerment.

Nantinya program-program yang akan dilaksanakan akan berfokus pada peningkatan kapasitas/skill masyarakat seperti program Balai Pelatihan Masyarakat berbasis UMKM yang nantinya masyarakat akan mendapatkan skill sehingga bisa mandiri.

Dengan dilatihnya masyarakat maka implementasi program CSR tersebut bisa tepat sasaran dan bisa sustainable karena penerima manfaat sudah dibekali dengan kompetensi yang sesuai.

Pj Walikota Lhokseumawe juga mengapresiasi PLN NP UP Arun atas langkah-langkah yang sudah dilaksanakan dalam memperhatikan dan kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat selama ini seperti melaksanakan program-program yang dapat membantu pemerintah dalam menekan angka inflasi dan tingkat stunting.

Ia juga berharap semua unsur perusahaan baik BUMN, BUMD dan swasta bisa bersinergi dan berkolaborasi untuk menciptakan masyarakat yang mandiri dan berdaya sehingga dapat mewujudkan Kota Beriman dan Kreatif. (m zubir)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *