IMG-20240501-WA0019

Wakil Presiden RI: di Barus Harus Dibangun Monumen dan Pusat Pendidikan Islam

IMG-20240409-WA0076

Tapanuli Tengah, TRIBRATA TV

Wakil Presiden Republik Indonesia KH.Ma’ruf Amin mengatakan Barus adalah kota Bertuah dan awal permulaan masuknya Islam di Nusantara.

IMG-20240227-124711

Hal itu dikatakannya pada arahannya dalam kunjungan kerjanya di Barus, Tapanuli Tengah, Rabu (15/2/2023).

Wakil Presiden juga mengungkapkan, dia bersyukur bisa hadir di Barus dalam Indonesia Bershalawat yang diprakarsai Jamaah Batak Muslim lndonesia.

Lebih jauh Wapres mengatakan, semestinya harus dibangun monumen dan pusat pendidikan Islam. “Bukan sebagai museum mati namun harus menjadi museum yang dapat menginpirasi generasi muda kelak,” ujarnya.

Wapres juga mengharapkan agar di Barus didirikan Perguruan Tinggi Islam karena di Baruslah titik nol masuknya peradaban Islam.

Sementara itu, tokoh Nasional asal Tapanuli Tengah, Akbar Tanjung disela acara kunjungan Wapres sempat memberitahu pihaknya akan membangun perguruan tinggi Islam di Barus dan mendapat dukungan penuh dari Wakil Presiden.

“Saya mendapat informasi bahwa Ir.Akbar Tanjung akan membangun perguruan tinggi Islam di Barus ini, dan semua pihak harus mendukung,” ucap Wapres dalam pidato arahannya.

Usai menghadiri acara Indonesia Bershalawat Wapres dan rombongan melakukan ziarah ke Makam Mahligai yang merupakan pemuka Islam di Barus Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. (nas)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *