Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Gerak Cepat, Kapolsek Bungoro Alihkan Jalur yang Tergenang Banjir

IMG-20240409-WA0076

Pangkep, TRIBRATA TV

Banjir yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Pangkep berdampak tergenangnya jalan poros Makassar-Pare pada Senin (13/02/2023).

IMG-20240227-124711

Air yang tumpah merupakan dampak meluapnya air bendung Tabo-Tabo Desa Tabo-Tabo serta luapan air sungai membuat jalan sepanjang poros Makassar-Pare turut tergenang. Luapan air tersebut cukup deras, sehingga kendaraan baik yang akan ke Makassar maupun sebaliknya tersendat dan bergerak perlahan.

Jelang malam hari debit air yang menggenangi jalan tersebut makin tinggi dan makin deras sehingga akses jalan menjadi lumpuh.

Mengantisipasinya, Kapolsek Bungoro Kompol Andi Alamsyah bergerak cepat mencari jalan alternatif yang dapat diakses oleh warga. Beberapa jalur dicoba dan akhirnya bisa diakses dengan aman bagi para pengendara yang akan ke Makassar maupun sebaliknya

Kompol Andi Alamsyah mengatakan melihat air makin tinggi dan deras di sepanjang jalan poros Makassar-Pare tepatnya di km 51 dari arah Makassar, kami segera mencari jalan alternatif untuk bisa diakses para pengendara. Jika dibiarkan begini, akan menimbulkan kemacetan yang parah, kebetulan ada jalan yang menghubungkan beberapa kecamatan informasi airnya sudah surut jadi kami akan alihkan kendaraan melalui jalur tersebut,” ujarnya.

Mengambil jalan ke arah PT semen Tonasa membelok ke kanan ke arah kelurahan Bontoa Kecamatan Minasa Tene terus melalui jalur Kampung Kajuara dan Kampung Arung Sabila hingga akhirnya dapat mengakses jalan poros Makassar-Pare kembali.

“Nantinya akan diarahkan oleh anggota kami di jalan agar para pengendara tidak nyasar,” tambahnya.

Hingga dini hari kepadatan dapat terurai, warga yang akan ke Makassar sudah bisa melalui jalur tersebut dengan aman dan lancar

Ia juga mengatakan pihaknya tetap standby di jalan untuk mengamankan jalur dan mengarahkan kendaraan-kendaraan yang masih melintas menuju arah Makassar untuk mengakses Jalur alternatif tersebut. Namun ia tetap menghimbau agar berhati-hati karena kondisi masih hujan deras dan masih terdapat genangan air sepanjang akses tersebut namun sudah bisa dilalui dengan aman. (budiman)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *