Kapolres Luwu Utara Lepas 388 Personel Gabungan Polda, Polres dan Polsek Amankan Pemilu

Luwu Utara, TRIBRATA TV

Kapolres Luwu Utara, AKBP M. Husni Ramli memimpin apel pergeseran personil pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS), Senin (12/2/2024). Hadir dalam apel itu, Bupati Luwu Utara, Hj. Indah Putri Indriani, Ketua Bawaslu, Muhajirin dan sejumlah pejabat lainnya dari berbagai lembaga.

IMG-20240227-124711

Kapolres Luwu Utara menyampaikan apel ini merupakan bagian dari manajemen Operasi Mantap Brata 2024 untuk memastikan kesiapan personel dalam mengamankan tahapan Pemilu.

Dalam Pemilu ini, Polres Luwu Utara menurunkan 295 personel pengamanan TPS dari total 388 personel gabungan Polres dan Polsek jajaran. Selain itu, ada tambahan 93 personel BKO РАМ TPS Polda Sulsel, serta 50 personel BKO Brimob Polda Sulsel untuk mendukung pengamanan Pemilu di Kabupaten Luwu Utara.

Kapolres juga menyampaikan beberapa pedoman yang harus diperhatikan dalam pengamanan di TPS maupun di Panitia Pemungutan Suara (PPK), seperti melakukan peninjauan dan pengecekan langsung di TPS, berkoordinasi dengan instansi terkait, memeriksa kesiapan personel dan logistik, serta melarang warga membawa barang berbahaya ke TPS.

Selain itu, petugas diharapkan untuk selalu menjaga kondisi kesehatan, keselamatan diri, dan logistik pemilu di TPS, memberikan informasi secara berkala kepada rekan atau atasan, serta tetap waspada terhadap ancaman dan menjaga netralitas.