Rampas HP Warga Medan di Bukit Gundaling, Kawanan Penjahat Jalanan Diringkus Polsek Simpang Empat

Karo, TRIBRATA TV

Menerima informasi adanya kasus pencurian dengan kekerasan yang terjadi di Puncak Bukit Gundaling, tepatnya di dekat retribusi parkir Desa Gongsol Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo, Sabtu (10/02/2024) sekira pukul 01.15 WIB, Polsek Simpang Empat langsung melakukan penyelidikan.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, melalui Kapolsek Simpang Empat AKP Dedy Syahputra Ginting, menjelaskan pencurian dengan kekerasan tersebut dialami oleh korban Ahmad Ahda Nasution (20) warga Kodya Medan.

“Setelah kita terima informasi, langsung kita lakukan penyelidikan dan berhasil kita identifikasi dan berhasil menangkap tiga pelaku kurang dari 24 jam”, kata AKP Dedy.

BACA JUGA  Miliki Sabu, Dua Pemuda Ditangkap Tim Polsek Banjarmasin Barat

Dari keterangan saksi, kata Kapolsek, peristiwa yang dialami korban, bermula saat korban, pada Sabtu (10/02/2024) kemarin sekira pukul 01.15 wib, korban bersama sama dengan temannya baru melaksanakan kegiatan Pramuka dan istirahat di puncak Gundaling Desa Gongsol.

Kemudian datang 2 laki laki yang tidak dikenal yang mengaku sebagai pendata pengunjung di puncak Gundaling dan mengajak korban ke Pos Retribusi puncak Gundaling dan merampas HP Samsung A34 5G warna Silver milik korban dan pelaku langsung tancap gas dengan sepeda motor.

BACA JUGA  Warga Sumut Tertangkap Tangan Jual Solar Subsidi ke Aceh

Akibat kejadian tersebut, korban terseret hingga 10 meter, yang mengakibatkan korban mengalami patah tulang di bahu sebelah kiri.

“Mengetahui kejadian tersebut, Polsekta Berastagi langsung membawa korban ke Rumah Sakit Amanda Berastagi dan kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Efarina Berastagi. Sampai saat ini korban masih dalam tahap perawatan di rumah sakit Etaham Berastagi”, jelasnya.

BACA JUGA  Polres Madina Kembali Gagalkan Peredaran Narkoba Antar Provinsi

Hasil penyelidikan, ditambahkan Kapolsek Simpang Empat, malamnya sekira pukul 20.30 WIB, pihaknya mengidentifikasi salah satu pelaku yang diketahui inisial HT (27) warga Desa Rumah Berastagi Gg. Pertanian Kecamatan Berastagi dan melakukan penangkapan di salah satu warnet di Jalan Trimurti Berastagi.

“Bekerja sama dengan Polsekta Berastagi, HT berhasil kita amankan di Jalan Tri Murti beserta kawanannya,” tutup Dedy Ginting mengakhiri.

IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000