IMG-20240501-WA0019

HPN, Sugeng Riyanta Ucapkan Selamat Ultah Kepada Seluruh Jurnalis Sibolga dan Tapteng

IMG-20240409-WA0076

Tapanuli Tengah, TRIBRATA TV

Dr Sugeng Riyanta SH, MH, sebagai penjabat Pj Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), di sela-sela kesibukan kunjungan kerjanya di beberapa Kecamatan menyempatkan diri bersama Kapolres Tapteng, AKBP Basa Emden Banjarnahor dan Dandim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor, mengadakan acara singkat untuk menyambut Hari Pers Nasional (HPN) pada Jum’at (9/2/2024).

IMG-20240227-124711

Sepertinya acara tersebut tanpa ada suatu perencanaan, meskipun hanya dadakan akan tetapi makna perayaan HPN tersebut sangat berarti. Sebab bukan hanya Pj Bupati, Kapolres dan Dandim yang hadir, bahkan warga sekitar juga hadir di salah satu rumah makan, di Kecamatan Sorkam Induk.

Mereka turut menyaksikan dan mengucapkan selamat ulang tahun kepada beberapa jurnalis yang sedang meliput kegiatan Pj Bupati.

“Di HPN ini saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada seluruh sahabatku insan pers, terkhusus yang daerah liputannya di Sibolga dan Tapteng, dan secara umum juga kepada seluruh Jurnalis di manapun berada,”ucap Pj Bupati.

Mengawalinya Sugeng Riyanta menceritakan secara singkat bagaimana kedekatannya dengan wartawan saat dirinya bertugas di Adyaksa hingga menjabat Pj Bupati di Kabupaten Tapteng.

“Wartawan adalah sahabat yang sangat berharga bagiku, tulisan seorang jurnalis ibarat “Cahaya Dalam Kegelapan” yang mampu menerangi sekelilingnya. Sebagai mitra yang paling dekat tentu, insan pers sangatlah dibutuhkan dan menjadi garda terdepan untuk kemajuan suatu daerah. Tentu tulisan seorang jurnalis yang profesional selalu mengedepankan kode etik dan Undang-undang Pers, dalam membuat dan menyajikan suatu berita,”kata Sugeng Riyanta.

Terlihat Pj Bupati dan seluruh rombongan dengan semangat menyanyikan lagu “Selamat Ulang Tahun” yang beberapa kali diulang ulang diucapkan. Diakhir lagu tersebut, Pj Bupati pun mengucapkan “Selamat Ulang Tahun kepada seluruh sahabatku Jurnalis Sibolga dan Tapteng.”

Pj Bupati juga mengingatkan agar seluruh Organisasi Pimpinan Daerah (OPD), Kades dan seluruh aparaturnya menjadikan wartawan di Sibolga dan Tapteng menjadi mitra dalam melaksanakan tugas masing-masing.

“Saya telah mengeluarkan surat edaran, agar seluruh OPD, Kades, dan aparaturnya menjadikan Wartawan sebagai mitra, dan melaksanakan amanah Undang-Undang, Keterbukaan Publik. Semoga di ultah HPN ini wartawan semakin jaya dan menjadi pilar yang kuat khususnya di Sibolga dan Tapteng, umumnya di seluruh Indonesia,” pungkas Pj Bupati Sugeng Riyanta.

IMG-20240310-WA0073