Kapolres Takalar Hadiri Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang

IMG-20240409-WA0076

Takalar, TRIBRATA TV

Memasuki masa tenang Pemilu Tahun 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Takalar menggelar Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang pada Pemilu serentak tahun 2024 di Lapangan Bontokassi Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Sabtu (10/2/2024).

IMG-20240227-124711

Kegiatan dihadiri Pj. Bupati Takalar Setiawan Aswad, Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, Dandim 1426 Takalar Letkol Kav. Nanang Sujatmiko, Kajari Takalar Tenriawaru, Ketua KPU Takalar Hamdani Pattiha, Ketua Bawaslu Nellyati, Kapolsek Galsel AKP Andi Aldiansyah, para Camat se_Kabupaten Takalar, Panwas Kecamatan, PKD dan PTPS Kabupaten Takalar.

Ketua Bawaslu Takalar Nellyati dalam memimpin apel menyampaikan apel siaga ini untuk memastikan kesiapan seluruh struktur Bawaslu se-Kabupaten Takalar, baik kesiapan fisik, mental maupun kesiapan pengetahuan kita sehingga tidak ada yang hal yang bisa diperdebatkan didalam TPS.

“PTPS adalah ujung tombak pengawasan, untuk itu PTPS harus memiliki mata yang tajam, analisis yang tajam dalam melihat persoalan-persoalan didalam TPS. PTPS juga harus menjaga netralitas, profesional dan menjaga independensi didalam TPS”, ujarnya.

Ketua Bawaslu juga menghimbau menjelang masa tenang ini semua harus menyiapkan diri, fisik dan menyiapkan segala sesuatunya secara teknis dan pengetahuan yang kita dapatkan harus mampu dioperasionalkan dan melakukan kordinasi secara berjenjang. Kita berharap semoga pemilu ini berjalan secara damai sehingga tercipta pemilu yang integritas.

Usai pelaksanaan apel, Pj. Bupati Takalar bersama Kapolres Takalar, Dandim 1426 Takalar, Kepala Kejaksaan Negeri Takalar, para Komisioner KPU Takalar, Komisioner Bawaslu Takalar dan Kaban Kesbangpol Takalar melakukan peninjauan gudang logistik KPUD untuk memastikan kesiapan dan ketersediaan logistik pemilu sebelum didistribusikan.

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000